Top 3 Sports: Timnas U-16 Dipertahankan, Jokowi Kasih Bonus Rp1 Miliar

CNN Indonesia
Jumat, 19 Agu 2022 07:15 WIB
Presiden Jokowi guyur Timnas Indonesia U-16 bonus Rp1 miliar dan tim Garuda Asia tak dirombak total jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 jadi berita terpopuler. Presiden Jokowi memberi motivasi pada Timnas Indonesia U-16 di Istana Merdeka, Rabu (17/8). (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Jokowi guyur Timnas Indonesia U-16 bonus Rp1 miliar dan tim Garuda Asia tak dirombak total jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 jadi berita terpopuler olahraga dalam 24 jam terakhir.

Selain itu Old Trafford bak taman bermain Mohamed Salah jelang duel Liga Inggris Manchester United vs Liverpool juga masuk berita olahraga terpopuler.

Berikut tiga berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir yang terangkum dalam Top 3 Sports:

1. Presiden Jokowi Guyur Timnas Indonesia U-16 Bonus Rp1 Miliar

Timnas Indonesia U-16 dikonfirmasi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mendapat bonus lebih dari Rp1 miliar saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Skuad Timnas U-16 yang terdiri dari 28 pemain, Bima Sakti, dan Iriawan bertemu dengan Jokowi di Istana Merdeka pada Rabu (17/8). Mereka diundang mengikuti upacara bendera kemerdekaan dan bertemu Jokowi.

Dalam pertemuan singkat dengan Jokowi itulah bonus diberikan. Menurut Iriawan ini menjadi bukti bahwa Jokowi sangat peduli dengan sepak bola usia muda sebagai cikal bakal prestasi masa depan Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

2. Timnas U-16 Tak Dirombak Total di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Bima Sakti Tukiman memastikan skuad Timnas Indonesia U-16 yang menjuarai Piala AFF U-16 2022 tak akan dirombak total untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 akan berlangsung di Indonesia pada 1-9 Oktober. Garuda Asia, sebutan Timnas U-16, tergabung di Grup B bersama Palestina, Uni Emirat Arab, Guam, dan Malaysia.

Menurut Bima perubahan besar tak akan dilakukan. Ini karena komposisi dan chemistry di dalam tim sudah berjalan dengan sangat baik. Namun Bima tak menutup mata dengan potensi-potensi yang belum terjamah.

Banner live streaming MotoGP 2022

3. Old Trafford, Taman Bermain Mohamed Salah

Jelang duel Liga Inggris Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Senin (22/8), sosok Mohamed Salah layak jadi sorotan seiring ketajaman yang ia tunjukkan.

Salah jadi sosok yang menakutkan di hadapan Manchester United dalam beberapa laga terakhir. Menurut catatan Opta, Salah sukses mencetak delapan gol ke gawang MU dalam empat laga terakhir yang dimainkan.

Hal itu berarti Salah punya rata-rata dua gol dalam tiap laga yang dimainkan. Dalam koleksi delapan gol tersebut, enam di antaranya justru terjadi ketika duel MU vs Liverpool digelar di Old Trafford.



(rhr/rhr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER