Formasi Menyeramkan MU Usai Casemiro Datang

CNN Indonesia
Jumat, 19 Agu 2022 21:59 WIB
Formasi Manchester United yang menyeramkan bisa terbentuk dengan kedatangan Casemiro ke Old Trafford. Casemiro jadi target terkini MU. (Ezra Shaw/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nama gelandang Real Madrid Casemiro segera merapat dengan Manchester United. Formasi MU yang menyeramkan pun bisa terbentuk dengan hadirnya pemain asal Brasil itu.

Casemiro kian mendekat ke Old Trafford. Hingga Jumat (19/8) siang disebutkan MU bersedia menggelontorkan dana hingga 60 juta poundsterling atau sekitar Rp1,06 triliun untuk mendapatkan jasa Casemiro.

Mantan pemain Sao Paulo itu pun disinyalir tertarik dengan godaan bermain di Liga Inggris. Terlebih lagi dengan keberanian MU membayar pemain 30 tahun itu dengan gaji tinggi. Casemiro dilaporkan semakin mendekat ke Old Trafford.

Pertanyaan lain yang muncul jika MU resmi mendatangkan Casemiro adalah posisi bermainnya. Di Real Madrid ia biasa tampil sebagai gelandang tengah dan gelandang bertahan.

Posisi tersebut ditengarai menjadi salah satu biang keladi buruknya performa MU musim ini. Peran Scott McTominay dan Fred dianggap tidak sesuai keinginan Erik Ten Hag.

Karena itu Ten Hag ingin lebih gemar memainkan Casemiro sebagai gelandang bertahan di depan empat pemain belakang. Dengan Casemiro sendirian sebagai gelandang bertahan, Bruno Fernandes akan berduet dengan Christian Eriksen guna fokus membentuk irama serangan

Formasi yang bisa diterapkan Ten Hag setelah Casemiro datang adalah 4-3-3. Posisi bek kiri diisi oleh Tyrell Malacia sementara bek kanan dipercayakan pada Diogo Dalot.

Lalu di posisi bek tengah Ten Hag bisa mencoba duet Lissandro Martinez dan Raphael Varane. Harry Maguire dapat menjadi cadangan jika diperlukan.

Kemudian di lini tengah, Casemiro ditemani Bruno Fernandes dan Christian Eriksen. Di lini depan akan ada trio Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo atau Anthony Martial dan Marcus Rasfhord.

Posisi penyerang sayap kanan bisa diserahkan kepada Jadon Sancho. Sementara Ronaldo dan Martial bisa bergantian sebagai penyerang tengah. Di posisi penyerang sayap kiri, Rashford dan Martial juga akan jadi opsi bagus untuk Ten Hag.

[Gambas:Video CNN]

(ikh/nva)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER