3 Pemain yang Bisa Debut di Indonesia vs Curacao

CNN Indonesia
Sabtu, 24 Sep 2022 05:05 WIB
Berikut tiga pemain yang bisa debut di Timnas Indonesia saat melawan Curacao. Muhammad Ferarri mendapat panggilan memperkuat Timnas Indonesia di level senior. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Shin Tae Yong menyusun kombinasi pemain-pemain yang mayoritas berusia muda jelang pertandingan Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday. Berikut tiga pemain yang bisa debut di Indonesia vs Curacao.

Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao dalam agenda FIFA Matchday. Pertandingan pertama akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (24/9) kemudian laga kedua akan digelar di Stadion Pakansari, Selasa (27/9).

Skuad Garuda berkesempatan meningkatkan poin dalam penghitungan ranking dunia FIFA. Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat ke-155.

Dengan harapan meraih poin sekaligus meningkatkan kualitas tim, Shin Tae Yong memanggil pemain-pemain yang sudah menjadi langganan membela tim senior seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Saddil Ramdani, dan Pratama Arhan.

Pelatih 51 tahun itu juga masih mempercayakan Fachruddin Wahyudi Aryanto sebagai pemain senior sebagai teladan bagi anak asuhnya di lapangan dan di ruang ganti. Meski begitu Shin Tae Yong juga menyediakan ruang bagi wajah-wajah anyar.

Dalam daftar 23 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae Yong, terdapat beberapa pemain yang belum pernah membela Timnas Indonesia senior. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin memberi kesempatan bagi pemain untuk menambah pengalaman.

Berikut tiga pemain yang bisa debut di Indonesia vs Curacao:

1. Muhammad Ferarri

Muhammad Ferarri merupakan salah satu andalan Timnas Indonesia U-19 dalam beberapa kompetisi terakhir. Bek 19 tahun itu bahkan dipercaya sebagai kapten.

Ferarri mencatat debut bersama Timnas Indonesia U-19 di ajang Toulon Cup 2022. Ia kemudian memimpin rekan-rekannya di ajang Piala AFF U-19 2022.

Meski berposisi bek tengah, Ferarri tak segan-segan melakukan overlap untuk memperbesar kemungkinan mencetak angka. Kemampuan itu terbukti menghasilkan gol penentu kemenangan Skuad Garuda Nusantara.

Banner video highlights MotoGP 2022

Pemain Persija Jakarta itu mencetak dua gol dalam kemenangan 5-1 Indonesia atas Myanmar di Piala AFF U-19 2022. Ia kembali menunjukkan kualitasnya sebagai pemain top di Kualifikasi Piala Asia U-20 saat mencetak gol dalam kemenangan 3-2 kontra Vietnam.

Itu membuat Ferarri mendapat satu tempat di skuad timnas senior. Terdapat kemungkinan dirinya akan diduetkan dengan Fachruddin sebagai penjaga benteng pertahanan.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>

Shin Mencari Bomber Andalan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER