Messi Pernah Tersandung Kasus di Curacao

CNN Indonesia
Jumat, 23 Sep 2022 20:03 WIB
Bintang sepak bola dunia Lionel Messi pernah tersangkut masalah yang berkaitan dengan Curacao ketika masih berkostum Barcelona. Lionel Messi pernah terjegal soal pajak yang berkait dengan Curacao. (REUTERS/EXPO 2020)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang sepak bola dunia Lionel Messi pernah tersangkut masalah yang berkaitan dengan Curacao ketika masih berkostum Barcelona.

Di balik gemilang Messi di lapangan hijau terdapat masalah soal pajak yang pernah menjegal kapten timnas Argentina tersebut.

Keuangan Messi pernah diselidiki terkait dugaan penggelapan pajak. Messi dan ayahnya bahkan dinyatakan bersalah atas penipuan pajak dan dijatuhi hukuman penjara 21 bulan yang kemudian ditangguhkan dan diwajibkan membayar 1,7 juta euro dan denda 1,4 juta euro.

Salah satu permasalahan pajak yang sempat mencoreng Messi terkait dengan Curacao. Usai laga amal yang diselenggarakan bertajuk 'Messi and friends against the rest of the world', nama Messi justru tak harum.

Ada dugaan penggelapan dana yang disimpan di rekening bank rahasia di Curacao menurut Garda Sipil Kepolisian Spanyol.

Akan tetapi penyelidikan menemukan bukan Messi yang melakukan dugaan penggelapan, melainkan perwakilan Messi bernama Guillermo Marin.

Pihak Messi menyatakan tidak menerima uang atas penampilannya di laga ekshibisi tersebut. Disebut El Pais, yang menerima uang untuk penampilan Messi adalah Yayasan Leo Messi.

Kepolisian Spanyol sempat meminta hakim untuk mengirim perwakilan ke Curacao untuk menentukan sosok di balik rekening bank.

Sebagai penduduk Spanyol, Messi punya kewajiban menyatakan semua pendapatan di Spanyol dan di luar negeri kepada otoritas pajak Negara Matador tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER