Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Curacao

CNN Indonesia
Selasa, 27 Sep 2022 11:17 WIB
Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia saat bersua Curacao pada laga uji coba kedua di Stadion Pakansari, Selasa (27/9). Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada laga uji coba kedua FIFA Matchday. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia akan melakoni uji coba kedua melawan Curacao pada FIFA Matchday, Selasa (27/9). Berikut prediksi susunan pemain Indonesia vs Curacao.

Skuad asuhan Shin Tae Yong diperkirakan akan mendapatkan perlawanan sengit di laga kedua ini. Hal ini lantaran dari segi persiapan Curacao sudah jauh lebih baik ketimbang saat kalah 2-3 di laga pertama.

Oleh karena itu, Shin Tae Yong agaknya tidak akan terlalu banyak membuat perubahan di laga nanti. Pelatih asal Korea Selatan itu akan coba mempertahankan komposisi skuad terbaik dan baru coba memberikan kesempatan bermain kepada pemain-pemain lain di babak kedua.

Posisi penjaga gawang akan tetap dipercayakan kepada Nadeo Argawinata. Kiper Bali United itu secara jam terbang unggul dari Syahrul Fadillah dan Muhammad Riyandi.

Di tiga posisi bek tengah pengalaman Fachruddin Aryanto akan tetap dibutuhkan. Pemain Madura United itu akan ditemani Elkan Baggott dan Rizki Ridho yang duduk di bangku cadangan di laga pertama.

Absennya Asnawi Mangkualam membuat Yakob Sayuri bakal diandalkan mengisi posisi wing back kanan. Pemain PSM Makassar itu akan ditemani Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Pratama Arhan.

Rian, sapaan akrab Rachmat, diperkirakan akan digeser ke lini tengah seiring meragukannya kondisi Ricky Kambuaya. Rian yang kuat dalam bertahan dan agresif akan berperan penting untuk memenangi pertarungan dengan lini tengah Curacao.

Di lini depan Dimas Drajad juga dalam kondisi meragukan. Ini membuka peluang bagi Muhammad Rafli untuk bermain sejak menit pertama.

Rafli akan didampingi Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani. Nama terakhir tampil cukup baik saat diturunkan di babak kedua menggantikan Egy Maulana Vikri.

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia (3-4-3) : Nadeo Argawinata, Fachruddin Aryanto, Rizki Ridho, Elkan Baggott; Yakob Sayuri, Marc Klok, Rachmat Irianto, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, M. Rafli, Witan Sulaeman

[Gambas:Video CNN]



(jal/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER