Rangelo Janga, Bomber Curacao Pencetak Rekor Lawan Indonesia

CNN Indonesia
Selasa, 27 Sep 2022 14:40 WIB
Rangelo Janga sudah membuktikan ketajaman sebagai striker dalam laga Indonesia vs Curacao di pertemuan pertama. Rangelo Janga jadi andalan timnas Curacao di lini depan. (Getty Images/Matthew Ashton - AMA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rangelo Janga sudah membuktikan ketajaman sebagai striker dalam laga Indonesia vs Curacao dan pada leg kedua sudah sepatutnya pemain 30 tahun itu mendapat perhatian yang pantas.

Janga tak menyia-nyiakan bola yang rebound dari tiang gawang. Seiring dengan bola yang dilepaskan Michael Maria mengarah ke gawang, Janga kemudian ikut mendekati gawang.

Ketika bola memantul, Janga sudah berada bebas tanpa penjagaan sekaligus meninggalkan Elkan Baggott yang tertinggal langkah. Sepakan kaki kiri lantas membuat bola bersarang di gawang Nadeo Argawinata.

Gol Janga benar-benar menyentak. Di saat laga baru berjalan tujuh menit, Curacao sesaat seperti menunjukkan perbedaan kelas.

Hasil akhir kemudian menunjukkan Timnas Indonesia bisa mengatasi perlawanan Curacao, namun ada pertemuan kedua yang tak ingin dilewatkan begitu saja oleh pemain-pemain skuad La Familia Azul termasuk Janga.

Pemain 30 tahun itu merupakan salah satu tulang punggung timnas Curacao saat ini. Janga adalah penyerang tersubur yang dimiliki Curacao. Dari 28 penampilan, Janga mencetak 14 gol. Dengan rasio 0,5 gol per pertandingan, lawan-lawan Curacao patut waspada.

Dengan total 14 gol, Janga pun kini menyamai capaian gol Leandro Bacuna dan menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak.

Selain mencetak gol yang membuatnya menjadi kolektor gol terbanyak di timnas Curacao, gol ke gawang Indonesia juga melahirkan rekor lain.

Banner live streaming MotoGP 2022

Gol ke gawang Nadeo merupakan yang pertama diceploskan Janga melawan negara Asia. Gol-gol sebelumnya dibuat Janga dalam laga melawan negara-negara Karibia. seperti Antigua dan Barbuda, Puerto Rico, Martinique, Grenada, dan Guadeluope.

Negara lain yang juga sudah merasakan ketajaman Janga selain Indonesia antara lain adalah Kanada, Kosta Rika, dan Selandia Baru.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER