Andre Gaspar Jadi Pelatih Borneo FC, Angkut Eks Asisten Cannavaro

CNN Indonesia
Selasa, 27 Sep 2022 17:34 WIB
Borneo FC tunjuk Andre Luiz Alves Santos sebagai pelatih anyar, selain itu tim Pesut Etam juga mendatangkan Alex Fernandes sebagai asisten pelatih. Andre Gaspar resmi jadi pelatih Borneo FC. (Tangkapan Layar Instagram Andre Gaspar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Borneo FC Samarinda resmi mendatangkan Andre Luiz Alves Santos sebagai pelatih anyar untuk Liga 1 2022/2023. Selain itu Borneo FC juga mendatangkan Alex Fernandes sebagai asisten pelatih.

Pelatih yang dikenal Andre Gaspar ini memiliki pengalaman panjang di Korea Selatan. Dia pernah membawa Anyang LG Cheetahs menjuarai K League pada 2000 dan Korea Super Cup 2001, serta membawa Daegu FC juara Korean FA Cup 2018.

Selain itu Andre Gaspar juga mempunyai pengalaman di Liga Champions Asia.

"Pengalaman dan sederet prestasi dia di Korea Selatan menjadi modal berharga untuk bisa membawa Borneo FC lebih dari yang sudah dicapai musim ini," ujar Presiden Borneo FC Nabil Husien dikutip dari laman klub.

"Selamat bertugas untuk Andre Gaspar, selamat datang di keluarga Borneo FC Samarinda," ucap Nabil menambahkan.

Selain itu secara bersamaan Borneo FC juga merekrut Alex Fernandes sebagai asisten pelatih. Alex memiliki CV yang mengkilap karena pernah menjadi asisten Sven-Goran Eriksson, Marcelo Lippi, Fabio Cannavaro serta Luis Felipe Scolari.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]


"Welcome Alex Fernandes! Dua gelar LCA serta pengalamannya menjadi asisten pelatih Sven-Goran Eriksson, Marcelo Lippi, Fabio Cannavaro serta Luis Felipe Scolari bakal dia bawa ke Borneo FC bersama pelatih anyar Andre Gaspar!," tulis Borneo FC di Instagram klub.

Sebelumnya Borneo FC resmi memecat Milomir Seslija sebagai pelatih Borneo FC pada Minggu (25/9).



(rhr/sry)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER