Menpora Buka Suara Soal Konflik Kevin dan Herry IP

CNN Indonesia
Selasa, 27 Sep 2022 17:55 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali buka suara soal konflik Kevin Sanjaya dengan Herry Iman Pierngadi Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku memiliki masalah dengan pelatih Herry Iman Pierngadi. (Morgan Harlow/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali buka suara soal konflik Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Herry Iman Pierngadi yang muncul dalam beberapa hari terakhir.

Amali menyerahkan penyelesaian perselisihan yang terjadi antara atlet ganda putra dengan sang pelatih itu kepada PP PBSI selaku federasi bulutangkis di Indonesia.

"Saya pesankan ini menjadi urusan PBSI, saya yakin bahwa federasi bisa mencari jalan keluar dan itu juga berlaku di cabor lain," kata Amali, Selasa (27/9).

Ia menyampaikan pemerintah melalui Kemenpora siap turun tangan jika dibutuhkan oleh PBSI dalam menyelesaikan masalah. Namun sebelum itu, persoalan harus lebih dulu dituntaskan oleh federasi.

"Kalau butuh pemerintah untuk ikut, baru ikut. Tapi selama bisa diatasi oleh federasi kami persilakan untuk mencari jalan keluar supaya akur kembali," ujar Amali.

Menurut Amali, komunikasi antara pihak yang berselisih harus kembali dibangun. Ia menyampaikan perselisihan juga terjadi di cabang olahraga lain dan bisa selesai dengan komunikasi yang efisien.

Banner live streaming MotoGP 2022

"Saya menyerahkan kepada federasi, kalau mereka minta pemerintah minta bantuan tentu kami akan bantu ajak ngomong. Ini urusan kesalahpahaman pasti urusannya komunikasi. Saat diajak berbicara, itu bisa selesai di cabor [cabang olahraga] lain," ucapnya.

Sebelumnya, Kevin Sanjaya sempat mengungkapkan isi hatinya terhadap hubungan dengan Herry IP sebagai pelatih ganda putra kepada CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

(ikh/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER