5 Senjata Curacao yang Bisa Bikin Timnas Indonesia Kocar-kacir

CNN Indonesia
Selasa, 27 Sep 2022 16:39 WIB
Berikut lima cara main Curacao yang bisa merepotkan Timnas Indonesia pada laga di Stadion Pakansari, Selasa (27/9). Timnas Curacao akan bertemu untuk kali kedua dengan Timnas Indonesia pada Selasa (27/9) malam. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Curacao sudah menunjukkan kualitas dalam laga pertama melawan Timnas Indonesia dan berpotensi kembali merepotkan tuan rumah pada leg kedua di Stadion Pakansari.

Pada pertemuan pertama Curacao bisa mencetak gol lebih dulu. Ketika laga baru berjalan tujuh menit, gawang Nadeo Argawinata dibobol Rangelo Janga.

Indonesia bisa berbalik memimpin, namun Curacao bisa merespons dan membuat kedudukan menjadi sama kuat berkat gol Juninho Bacuna.

Timnas Indonesia mengantongi kemenangan 3-2, tetapi La Familia Azul terlihat memiliki permainan mapan yang tak bisa dianggap remeh pada pertandingan kedua.

Berikut lima senjata Curacao yang bisa bikin Timnas Indonesia kocar-kacir:

1. Ketenangan

Timnas Indonesia memainkan pressing tinggi. Bermain melawan gaya tersebut, Curacao terlihat cukup tenang. Kendati ada satu dua kesalahan, Cuco Martina tetap bisa mengalirkan bola dari kaki ke kaki.

Faktor kemampuan membaca permainan dan pengalaman masing-masing individu berkompetisi di level Eropa membuat pemain-pemain Curacao tidak mudah hilang kendali ketika ditekan.

Banner video highlights MotoGP 2022

2. Variasi Umpan Berkualitas Menusuk Pertahanan

Timnas Indonesia meraih kemenangan, namun bukan berarti tidak menemui ancaman pada laga pertama. Khususnya pada babak pertama, variasi umpan pemain-pemain Curacao berkali-kali membuat bola bisa masuk ke daerah pertahanan tim Merah Putih.

Aliran bola Curacao pun tak monoton, terkadang langsung menusuk ke koridor tengah sehingga langsung membuat bek-bek tengah seperti Elkan Baggott, Fachruddin Wahyudi Aryanto, atau Rachmat Irianto berhadapan dengan lawan.

Dalam kesempatan lain lagi bola dikirim ke sisi sayap sehingga membuat Pratama Arhan atau Yakob Sayuri mengejar lawan di koridor kanan dan kiri.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>

Serangan Matang hingga Segitiga Sayap

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER