Doll Bingung Belum Bertemu STY Usai 4 Bulan Latih Persija

CNN Indonesia
Jumat, 30 Sep 2022 09:05 WIB
Jelang Persib vs Persija, Thomas Doll mengaku terkejut belum bertemu pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong meski sudah empat bulan di Indonesia. Thomas Doll ingin bertemu Shin Tae Yong. (CNN Indonesia/ Meutia Rahmawati)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang Persib Bandung vs Persija Jakarta, pelatih tim Macan Kemayorn Thomas Doll mengaku terkejut belum bertemu pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong meski sudah empat bulan di Indonesia.

Doll mengungkapkan belum ada tanda-tanda dari PSSI untuk mempertemukan dirinya dengan Shin Tae Yong. Padahal menurut mantan arsitek Borussia Dortmund itu pertemuan pelatih klub dengan pelatih tim nasional merupakan salah satu agenda penting.

"Saya terkejut karena kami tidak pernah bertemu. Tidak ada yang datang untuk sekadar mengatakan 'halo'. Saya sudah empat bulan di sini, mungkin ada waktu bagi federasi sepak bola Indonesia untuk mengatur [pertemuan] ini karena itu bukan hal yang buruk," kata Doll kepada CNNIndonesia.com.

Doll kemudian mengatakan pelatih klub dan tim nasional seharusnya saling berdiskusi untuk membicarakan sepak bola. Sebab tim nasional diisi oleh pemain dari klub-klub profesional.

Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae Yong memanggil 10 pemain muda Persija untuk TC jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Muhammad Ferarri dan Cahya Supriadi menjadi dua pemain yang menonjol bersama Timnas Indonesia junior.

Dipanggilnya 10 nama penggawa Persija ke pemusatan latihan menjadikan Macan Kemayoran menjadi tim penyumbang pemain paling banyak dalam TC Timnas Indonesia U-20. Sementara untuk laga Indonesia vs Curacao, ada Ferarri dan Syahrian Abimanyu.

Banner live streaming MotoGP 2022

Melihat hal tersebut, Doll memberi dukungan pemain klub perlu membela tim nasional sebagai bagian dari kesuksesan dalam karier profesional. Namun di satu sisi, ia merasa ada keharusan dirinya bersua dengan Shin Tae Yong.

"Sekarang saya di sini sudah empat bulan, tapi belum pernah bertemu dengannya. Normalnya memang pelatih klub harus bertemu dengan pelatih tim nasional karena kami mengirim banyak pemain ke tim nasional," ujar Doll.

Persija Jakarta akan melawan Persib Bandung pada lanjutan pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (2/10).

Baca wawancara eksklusif CNNIndonesia.com bersama Thomas Doll dengan mengklik tautan ini.

[Gambas:Video CNN]

(ikh/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER