Demi Juara Piala AFF, Timnas Indonesia Carter Pesawat

CNN Indonesia
Kamis, 01 Des 2022 18:08 WIB
Shin Tae Yong mengatakan Timnas Indonesia akan mencarter pesawat selama Piala AFF 2022 untuk memudahkan akses laga kandang-tandang. Timnas Indonesia pasang target juara Piala AFF. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Jakarta, CNN Indonesia --

Shin Tae Yong mengatakan Timnas Indonesia akan mencarter pesawat selama Piala AFF 2022 untuk memudahkan akses laga kandang-tandang.

Hal tersebut diungkapkan Shin setelah latihan Timnas Indonesia di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Senin (30/11). Ini sebagaimana video yang diunggah PSSI.

"Saya juga sudah bicarakan [dengan PSSI] masalah penerbangan. Jadi dari kita main di Jakarta akan ke luar negeri kita carter pesawat sampai final," ucap Shin dihadapan para pemain.

Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto mengatakan masih menanti kepastian. Ia meminta CNNIndonesia.com menunggu perkembangan soal harapan dari Shin tersebut.

Dalam latihan pada Senin (30/11) itu Shin juga meminta pemain berlatih dengan keras. Selain berlatih dengan maksimal, pemain diminta untuk menjaga pola makan yang baik.

"Jaga pola makan ya. Latihan penguatan ya. Penguatan otot yang kurang ya, makanya efeknya [performa] turun dan ototnya naik. Datanya ada. Setiap TC kita punya datanya," ucap Shin.

"Dari hati kalian tolong kerja maksimal. Seperti sekarang tolong kerja maksimal. Kalau ada ketidaknyamanan di pemain tolong sampaikan kepada kita. Apa yang bisa dibantu, dibantu maksimal."

Terakhir, Shin mengingatkan pemain bahwa target di Piala AFF 2022 adalah juara. Ini bukan semata untuk mengejar prestasi, tetapi juga membangkitkan sepak bola nasional.

"Makanya kita juara di turnamen ini [Piala AFF 2022]. Mari kita bangkitkan kembali sepak bola Indonesia. Kita punya kewajiban ini. Jadi ini bukan TC biasa, tapi ada satu target itu," ucap Shin.

[Gambas:Video CNN]

(PTR/ptr)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER