MISTERI ALIEN

Alien Pernah Singgah di Indonesia?

Gito Yudha Pratomo, CNN Indonesia | Jumat, 31/10/2014 19:19 WIB
Banyak saksi mata yang mengaku melihat langsung keberadaan alien. Di Indonesia juga pernah terjadi, di pulau Alor, Jogja dan beberapa kota lainnya. Banyak mata yang melaporkan soal kegiatan alien di Bumi, meski demikian belum ditemukan bukti otentik mengenai kebenarannya (Getty Image)
Jakarta, CNN Indonesia -- Alien adalah hal yang tidak pernah habis diperbincangkan. Baru baru ini terdengar kabar bahwa seorang ilmuwan mengaku pernah bertemu alien di Area 51. Bukan hanya itu, laporan mengatakan bahwa alien pernah terlihat di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Menurut pendiri komunitas BetaUFO, Bayu Yunantias Amus, alien pernah beberapa kali menampakan diri di wilayah Indonesia. Dihubungi CNN Indonesia, Jumat (31/10), Bayu menceritakan beberapa kisah terlihatnya sosok alien di Indonesia.

"Indonesia adalah negara yang cukup banyak memberi laporan terlihatnya sosok alien dan UFO. Selama beberapa tahun terakhir tercatat sebanyak 40 hingga 70 laporan di berbagai wilayah Indonesia," ujar Bayu.


Bayu bercerita mengenai kejadian telihatnya sosok alien di Pulau Alor pada tahun 1959. Menurutnya, kejadian itu adalah peristiwa tentang UFO dan alien yang paling menarik di Indonesia.

Saat itu terlihat sosok alien dengan tinggi mencapai 1,8 meter dengan kulit berwarna merah. Menurut saksi, makhluk dengan tangan yang panjang dan rambut berwarna putih itu menculik seorang anak berusia enam tahun dan kemudian meninggalkannya di sebuah ladang dalam kondisi yang kebingungan.

Setelah kejadian itu beberapa penduduk melihat sebuah pesawat yang terbang rendah di mengelilingi pantai dan kemudian terbang rendah di atas sebuah desa.
"Saat itu kejadiannya terjadi selama 3 sampai 4 jam. Saksi matanya adalah seluruh penduduk di desa tersebut," lanjut Bayu.

Bayu mengatakan, penduduk desa sempat melambaikan tangan ke arah pesawat itu dan awak pesawat tersebut membalas lambaian tangan penduduk desa.

"Dari beberapa informasi yang saya dapat, awak pesawat itu berjumlah sekitar 6 hingga 13 alien, dan pesawat itu berbentuk menyerupai sebuah telur yang besar," kata Bayu.

Namun tidak ada bukti otentik yang menunjukan kebenaran cerita ini.

Awak pesawat itu berjumlah sekitar 6 hingga 13 alien, dan pesawat itu berbentuk menyerupai sebuah telur besarBayu
Bukan hanya di pulau Alor, di Jogja juga pernah dilaporkan didatangi alien. Di Sleman tepatnya, pernah terdapat crop cycle yang awalnya diduga kuat sebagai jejak alien di Indonesia. Namun tak lama kemudian seorang mahasiswa mengklaim crop cyle itu adalah hasil perbuatannya. Hal ini dilakukan hanya untuk mencari sensasi belaka.

Laporan terlihatnya UFO dan alien terjadi di berbagai daerah di Indonesia mulai dari pulau Sumatera hingga Papua. Untuk melihat lebih jelas laporan mengenai temuan makhluk asing ini bisa diakses melalui halaman jejak alien di Indonesia

Hingga saat ini keberadaan UFO masih banyak diperdebatkan di dunia internasional. Bahkan seorang profesor asal Inggris menyangkal keberadaan makhluk ini.

"Proses biologis yang menyebabkan kehidupan cerdas di bumi hanyalah kebetulan semata dan tidak mungkin terulang di tempat lain di alam semesta," ujar Brian Cox, profesor dan ahli fisika dari University of Manchester.

"Hanya ada satu peradaban teknologi maju di galaksi ini dan itu adalah kita, manusia," lanjutnya.
Menurutnya, keberadaan alien hanyalah sebatas pola pikir manusia yang kompleks dan pemikiran ini hanya menghasilkan hipotesa serta berbagai kemungkinan tanpa adanya bukti nyata.

Berbeda dengan Brian Cox. Ahli fisika Stephen Hawking mengklaim bahwa alien adalah hal yang nyata dan Hawking percaya bahwa terlalu berisiko bagi manusia jika ingin berkomunikasi dengan mereka.

Hawking membayangkan bahwa alien ada dalam sebuah pesawat besar yang di dalamnya terdapat peralatan canggih, dengan sumber daya modern yang dibawa dari planet asalnya.
Alien, menurut Hawking, memiliki sifat penjelajah. Para mahluk asing ini akan mengeksplorasi setiap planet yang masuk dalam jangkauan mereka dan ini bisa berbahaya jika mereka sampai ke Bumi.

Kepercayaan Hawking terhadap alien memang tidak seperti kepercayaannya pada Tuhan. Bahkan, dalam sesi wawancara dengan surat kabar Spanyol, ia menjelaskan bahwa kepercayaan terhadap Tuhan sebagai pencipta alam semesta itu diciptakan oleh mereka yang tak memahami ilmu pengetahuan.

Hingga saat ini perdebatan mengenai alien masih menjadi perbincangan baik di Indonesia maupun dunia internasional.

REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK