Inovasi

Tongsis Masuk Temuan Terbaik 2014 versi TIME

Trisno Heriyanto, CNN Indonesia | Selasa, 25/11/2014 08:50 WIB
Tongsis Masuk Temuan Terbaik 2014 versi TIME Sejumlah pengunjung berfoto selfi karya foto seri karya saat pembukaan pameran foto Kilas Balik 2013-2014 di Galeri House of Sampoerna, Surabaya, Jatim, Jumat (21/11) (Antara foto/Adhitya Hendra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tongkat narsis, atau yang sering disebut tongsis masuk dalam jajaran temuan terbaik di 2014 versi majalah TIME. Bersanding dengan Hoverboard, Apple Watch dan printer 3D.

TIME menyebut bahwa tongsis, atau yang mereka tulis, selfie stick telah membantu banyak pengguna ponsel. Dan tongkat ini juga mengakomodir tren penggunaan ponsel kamera yang sedang digandrungi dua tahun terakhir.

"Jika di 2013 selfie menjadi sebuah tren baru, maka di 2014 selfie sudah menjadi fenomena budaya," tulis TIME, Selasa (25/11).


Menurut salah satu analis dari Gartner, tongsis memang pantas masuk dalam jajaran inovasi terbaik di 2014. Karena tongkat ini memang dapat membantu mengambil gambar dengan sudut pandang yang lebih baik.

"Selfie stick dari berbagai merek memungkinkan pengguna memosisikan smartphone lebih jauh dari rentang tangan sehingga bisa mendapat sudut pandang yang lebih baik," kata Van Baker.

Selain tongsis TIME menobatkan temuan terbaik 2014 kepada 25 perangkat lainnya, salah satu di antaranya Apple Watch, Printer 3D, Hooverboard, Wanaha antariksa, smartphone Android Blackphone, dan beberapa alat lainnya.