Path dan Ramainya Lelucon Foto Parodi

Hani Nur Fajrina, CNN Indonesia | Selasa, 17/02/2015 20:46 WIB
Path dan Ramainya Lelucon Foto Parodi William Tunggaldjaja, Country Manager Path Indonesia (CNN Indonesia/ Hani Nur Fajrina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Banyak bahan guyonan yang disebarkan pengguna media sosial Path, salah satu yang paling sering adalah foto parodi mengenai suatu yang tengah terjadi.

Foto parodi atau meme adalah hal yang paling sering dibagikan pengguna Path di Indonesia. Namun lelucon tersebut ternyata hanya 'merajalela' di kalangan pengguna Tanah Air.

"Banyak ya gambar meme tersebar di Path, ngetrend banget. Tapi lelucon itu hanya di Indonesia sih, belum sampai ke pengguna di luar negeri. Itu perbedaan mendasar pengguna lokal kita," ujar country manager Path Indonesia, William Tunggaldjaja.
Hal itulah yang kemudian membuat Path ingin terus menggandeng seniman lokal untuk menciptakan konten-konten yang lebih kreatif dan bermuatan bisnis.


"Path bakal gandeng desainer kreatif lokal untuk berkontribusi membuat stiker misalnya, serta pelaku bisnis lokal," lanjut William.

Contohnya, saat perayaan Valentine kemarin yang jatuh pada akhir pekan, ada stiker khusus edisi Valentine yang dirancang oleh desainer asal Bandung.

Kegiatan seperti itu yang ingin William bawa di Path Indonesia, memberdayakan kreativitas lokal untuk sebuah jejaring sosial berskala global.

Selain itu, Path Indonesia juga akan menggandeng perusahaan telekomunikasi seperti Indosat, XL, dan Telkomsel.

Walau begitu, William yang ditemui di daerah Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (17/2), juga sempat mengatakan, bentuk komitmen Path untuk pengguna di Indonesia bisa dilihat dari keputusan mereka membuka kantor di Jakarta.

Selain berbisnis, tujuan lainnya adalah mempererat hubungan Path dengan masyarakat Indonesia dan menjadi wadah ide-ide baru yang bisa menunjang perkembangan Path sendiri.

"Nanti ke depannya pasti akan ada inovasi lain, kita terima feedback apapun dari masyarakat Indonesia," tutup William.


(eno)