Ponsel Selfie Jadi Tulang Punggung Sony

Trisno Heriyanto, CNN Indonesia | Senin, 15/06/2015 14:32 WIB
Ponsel Selfie Jadi Tulang Punggung Sony Ika Paramita, Head of Marketing Sony Mobile Communications (tengah) saat berfoto selfie menggunakan Xperia C4 dengan beberapa seleberiti (CNN Indonesia/Trisno Heriyanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sony Mobile Communication Indonesia menganggap ponsel selfie sudah menjadi tulang punggung mereka di Tanah Air.

Di Indonesia, Sony memang coba menawarkan sejumlah ponsel pintar dengan berbagai segemen pasar. Mulai dari yang paling mahal dengan berbagai teknologi terkini, hingga ponsel pintar dengan kemampuan dasar.

Untuk pasar menengah Sony memiliki ponsel yang dirancang bagi para pencinta selfie. Dan nyatanya, ponsel jenis ini ternyata paling banyak diminati dibanding ponsel lainnya. 



”Smartphone selfie sudah menjadi tulang punggung penjualan Sony di Indonesia. Terutama untuk seri C dan seri M,” kata Ika Paramita, Head of Marketing Sony Mobile Communications.

Seri C dan M adalah produk kelas menengah Sony. Di Indonesia mereka baru saja memperkenalkan dua produk dari seri tersebut yakni Xperia C4 dan M4 Aqua.

Xperia C4, ponsel selfie terbaru Sony, dilengkapi denga kamera depan 5 MP dan lampu penerangan flash.

Untuk dapur pacunya, ponsel 5,5 inch itu dilengkapi dengan prosesor 64-bit MediaTek MTK6752 SoC 1,7 GHz octa-core CPU dan GPU Mali 760 MP2, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, slot microSD, dukungan LTE, kamera utama 13 megapixel, baterai 2.600 mAh dan OS Android 5.0.

Sedangkan Xperia M4, meski punya lensa kamera yang mirip, namun ponsel tahan air ini memiliki spesifikasi yang agak berbeda yakni prosesor octa core 2,7 GHz Qualcomm Snapdragon 615 64-bit, GPU Adreno 405, dan RAM 2 GB. Layarnya sendiri berukuran 5 inch dengan resolusi 1280 X 720 pixel.

Xperia C4 dan M4 Aqua baru akan dirilis secara resmi pada 24 Juni 2015. Untuk Xperia C4 akan dijual Rp 4,5 juta, sementara M4 Aqua sedikit lebih murah yakni Rp 4 juta.

(eno)