Uber Sediakan Layanan Antar Menu Buka Puasa

Hani Nur Fajrina, CNN Indonesia | Kamis, 18/06/2015 17:07 WIB
Uber Sediakan Layanan Antar Menu Buka Puasa Ilustrasi (Reuters/Kai Pfaffenbach)
Jakarta, CNN Indonesia -- Uber sebagai perusahaan penyedia aplikasi mobil panggilan tak mau ketinggalan perayaan bulan suci Ramadhan tahun ini. Perusahaan memperkenalkan layanan baru bernama UberBUKA.

Dari sebuah pernyataan yang diterima CNN Indonesia, layanan UberBUKA yang masuk ke dalam fitur di dalam aplikasi Uber ini mampu mengirimkan menu makanan lokal untuk berbuka puasa dengan cepat, yakni 10 menit.

Perusahaan bekerja sama dengan sejumlah perusahaan kuliner seperti Iscaketory, Mangia, Trim Eats, Dudes of Gourment, Pizza e Birra, hingga Sushi Groove.


Cara pengoperasian UberBUKA tak sulit, cukup pilih layanan UberBUKA di dalam aplikasi Uber, kemudian masukan alamat lokasi pengiriman makanan, dan klik bagian "View Menu" untuk melihat pilihan menu makanan dan minuman.

Setelah memilih makanan dan minuman yang diinginkan, pengguna tinggal masukan jumlah menu yang ingin dipesan, kemudian klik bagian "Place Order", dan menu berbuka puasa akan segera datang dalam waktu 10 menit.

Harga yang ditampilkan oleh Uber sesuai harga makanan yang dijual lengkap dengan biaya pengiriman, sehingga pengguna bisa langsung tahu total biaya yang harus dikeluarkan.

Namun UberBUKA hanya melayani area sekitar Sudirman Central Business District (SCBD) dan Kuningan, Jakarta Selatan. Layanan UberBUKA sudah mulai berjalan dari hari ini, Kamis (18/6) sampai 15 Juli 2015 mendatang, beroperasi dari pukul 17.00 hingga 20.00 WIB. (eno)