Pengguna Instagram Kini Bisa Zoom Foto

Hani Nur Fajrina, CNN Indonesia | Jumat, 02/09/2016 10:24 WIB
Pengguna Instagram Kini Bisa Zoom Foto Tampilan Logo Lama dan Logo Baru Instagram (dok. Instagram)
Jakarta, CNN Indonesia -- Media sosial Instagram akhirnya merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna memperbesar foto yang telah dipublikasi alias zoom in.

Selama ini, pengguna Instagram hanya bisa memandang foto yang telah dipublikasikan, namun tidak bisa melihat lebih rinci karena absennya fungsi zoom in dan zoom out.

Setelah menerima banyak permintaan, khususnya dari pengguna perangkat iOS, fitur perbesar gambar akhirnya bisa dinikmati. Fitur zoom in dan zoom out dipastikan baru tersedia untuk pengguna ponsel berbasis iOS.
Sementara untuk pengguna Android dijanjikan akan rilis beberapa pekan ke depan.


Saat CNNIndonesia.com mencobanya, langkah memperbesar gambar di dalam Instagram betul-betul mudah seperti membuka galeri foto pada ponsel.

Pengguna cukup membuka foto yang diinginkan, lalu gunakan dua jari sebagaimana biasanya melakukan zoom in. Foto tersebut akan memperbesar dengan sendirinya.

Dengan kata lain, Instagram tidak repot menyediakan tombol khusus untuk memperbesar gambar, melainkan hanya dengan 'mencubit layar'.
Selain fitur memperbesar gambar, belum lama ini perusahaan yang didirikan oleh Kevin Systrom  juga merilis fitur menyerupai Snapchat yang bernama Instagram Stories.

Fitur tersebut mampu menjepret foto atau merekam video yang akan dipublikasikan di linimasa Instagram, namun akan menghilang dalam kurun waktu 24 jam.

Ada satu fitur lagi yang kerap absen, Instagram juga telah menyediakan fungsi terjemahan teks yang letaknya berada tepat di bawah deskripsi foto.
(evn)