Review Produk

iPhone 7 Plus, Ini Soal Dual-camera dan Audio 3.5 mm

Suryanda Suryono, CNN Indonesia | Senin, 24/10/2016 12:20 WIB
iPhone 7 Plus (Foto: REUTERS/Issei Kato)
New York City, CNN Indonesia -- Pertama kalinya dalam sejarah, Apple tidak membuat perubahan signifikan setelah melepas seri 'S' di ponsel pintarnya.  Ini setidaknya terlihat saat duo iPhone 7 dirilis ke publik beberapa waktu lalu.

iPhone 7 dan 7 Plus  secara desain dan ukuran tidak ada perbedaan kasat mata dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, namun bukan berarti tidak menarik untuk dicoba.

Desain dan harga, warna, baterai, storage, audio output, kamera, sera fitur dan performa adalah 7 hal yang berhasil CNNIndonesia.com catat selama 30 hari memakai iPhone 7 Plus.


Seperti ini hasilnya:

Desain  Itu-itu saja

Selain absennya audio input 3.5mm, dari sisi desain iPhone 7 dan 7 Plus tidak jauh berbeda dengan dua generasi sebelumnya. Menilik spesifikasi resminya memang iPhone 7 dan 7 Plus lebih ringan, namun ketika berada digenggaman perbedaan 5 gram serasa tak berarti.

'Baju tambahan' alias kasing iPhone 6s atau 6s Plus seolah bisa digunakan buat sang adik, namun ingat akan ada bagian menonjol melebar di bagian belakang karena iPhone 7plus memiliki dual camera, sedangkan untuk screen protector jelas bisa digunakan untuk kedua seri iPhone 6s dan 7.

Harga yang ditawarkan cukup menarik, versi terendah iPhone 7 32 GB dibanderol dengan harga yang tetap sama USD 649 dari pendahulunya.

Dengan fitur yang lebih advance dan sejumlah peningkatan, CNNIndonesia.com berkesimpulan iPhone 7 ‘lebih murah’ dibandingkan iPhone 6 dan 6s saat pertama kali ditawarkan.

CNNIndonesia.com juga memprediksi harga yang akan ditawarkan di Indonesia berkisar berkisar Rp10,7 juta sampai 11 juta untuk iPhone 7 spesifikasi terendah (32GB) dengan waktu peluncuran resmi sekitar 6 Februari 2017.

Warna Hitam Baru

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4


BACA JUGA