Fitur Baru Instagram Stories: Boomerang, Mention dan Link

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Jumat, 11/11/2016 11:34 WIB
Fitur Baru Instagram Stories: Boomerang, Mention dan Link Instagram Storie punya fitur baru (Foto: Dok. Instagram)
Jakarta, CNN Indonesia -- Instagram baru saja melakukan update ke sejumlah pengguna layanan ini. Fitur baru yang ditawarkan khususnya untuk Instagram Stories.

Instagram Stories dibuat persis dengan Snapchat Stories. Fitur baru ini dibuat untuk membagikan kejadian sehari-hari seperti yang biasa dilakukan lewat Snapchat.

Dengan Instagram Stories, pengguna bisa mengunggah foto dan video aneh yang menghilang dengan sendirinya. Stories bisa jadi tempat untuk konten yang tidak cukup bagus, atau terlalu konyol untuk berada di lini masa Instagram.

Nah, untuk membuat Instagram Stories jauh lebih menyenangkan. Ada tiga fitur yang ditambahkan, seperti dikutip CNNIndonesia.com kutip dari laman blog resminya.


Boomerang

Pengguna setia Instagram, pasti mengetahui aplikasi Boomerang. Kali ini fitur ini secara otomatis dapat digunakan di Instagram Stories tanpa harus menginstal terlebih dahulu.
Fitur Baru Instagram Stories: Boomerang, Mention dan LinkFoto: Dok. Instagram
Pengguna tinggal menggeser bagian kamera ke kanan dan mode Boomerang dapat digunakan.

Mention

Membuat video momen-momen menarik bersama kolega rasanya kurang bila tanpa mengaitkan langsung ke akun Instagramnya.
Fitur Baru Instagram Stories: Boomerang, Mention dan LinkFitur Mention (Foto: Dok. Instagram Stories)

Kehadiran fitur mention di Instgram Stories ini memungkinkan hal tersebut. Caranya pun lazim, hanya cukup mengetik ‘@‘ kemudian akun Instagram yang ingin di-mention.

See More

Merasa video yang dibagikan kurang panjang? Jangan khawatir, Instagram memberikan opsi untuk melihat lebih jauh dengan menautkan link ke blog atau situs yang dituju.

Namun, fitur ini masih dalam tahap uji coba, hanya akun dengan tanda centang verifikasi saja yang bisa melakukannya untuk sementara waktu. (tyo)