Deretan Ferrari Klasik Ramaikan Jakarta di Ultah ke-70

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Rabu, 15/03/2017 08:27 WIB
Deretan Ferrari Klasik Ramaikan Jakarta di Ultah ke-70 Deretan mobil klasik Ferrari dipajang di halaman Gedung Arsip Nasional, Jakarta dalam rangka ulang tahun Ferrari ke-70. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Memasuki 70 tahun berkecimpung dalam industri otomotif di dunia, khususnya supercar, Ferrari Jakarta, memboyong 10 unit terbaiknya dari masa ke masa untuk dipamerkan kepada konsumen dan para penggemar.

"Untuk merayakan 70 tahun keberadaan Ferrari dalam industri supercar, kami akan memperingati kehadiran Ferrari di Indonesia," kata CEO Ferrari Jakarta Arie Christopher, Selasa (14/3).

Berlokasi di Gedung Arsip Nasional RI, Jakarta Pusat, Ferrari Jakarta menjejerkan seluruh koleksi klasik mereka yang diperoleh dari para konsumennya. Secara global, kemunculan Ferrari dimulai pada 1947, atau peluncuran perdana 125S, melalui pabrik di Via Abetone Inferiore di Maranello.


Kata Arie, serangkaian yang diadakan oleh pihaknya merupakan bentuk apresiasi kepada para penggemar setia Ferrari dan seluruh pemangku kepentingan di tanah air.

"Ferrari Jakarta berencana menggelar serangkaian acara tidak terlupakan. Dibuat untuk memperlihatkan DNA Ferrari kepada publik Indonesia, salah satunya melalui Ferrari Classiche Photo and Writing Contest," kata dia.

Adapun 10 mobil yang dipamerkan, diantaranya adalah 365 GT2+ 2 Queen Mary, Dino 246 GTS, 365 GTC4, 365 GTB4 Daytona Competizione, Dino 308 GT4, 308 GTSi, 328, 512 TR, 456 dan 355 Challenge. Menurutnya, mobil-mobil klasik tersebut adalah bukti dari Ferrari dalam memproduksi supercar sejak dulu.

"Kehadiran 10 mobil klasik ini akan menajdi momentum awal 70 tahun perjalanan Ferrari. Karena kami menganggap bahwa sejarah otomotif merupakan subjek penting untuk dipahami," kata dia.

Selain itu, Arie berujar puncak acara akan diadakan April, mendatang. Puncak acara, yaitu Festival of Speed, konfoi hampir 200 Ferrari di BSD, Tangerang. "Akan lebih banyak mobil Ferrari di sana. Dari kami dikumpulkan 70 unit bermacam-macam," kata Arie.