Kecaman Insiden Air Keras Novel Baswedan Ramaikan Twitter

Ervina Anggraini, CNN Indonesia | Selasa, 11/04/2017 09:07 WIB
Kecaman Insiden Air Keras Novel Baswedan Ramaikan Twitter Pengguna Twitter memberi dukungan untuk #NovelBaswedan terkait insiden air keras yang dialami. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyiraman air keras pada Novel Baswedan Selasa (11/4) pagi mendapat kecaman dari berbagai pihak. Pengguna internet ikut mengutuk keras aksi yang menimpa Novel.

Layanan mikroblogging Twitter hari ini diramaikan oleh beragam reaksi terkait tagar #NovelBaswedan. Tagar dengan nama penyidik KPK memuncaki topik yang paling banyak dibicarakan pengguna Twitter.

Pengguna Twitter merasa geram atas aksi yang menimpa Novel.


"Sungguh biadab orang atau kelompok yg melakukan TEROR dg lakukan penyiraman air keras ke wajah Novel Baswedan penyidik KPK subuh tadi," cuit @ana_khoz.



Pengguna Twitter @kuchluls juga menunjukkan rasa kagetnya dengan aksi yang menimpa Novel. "Gila, Novel Baswedan ini penyidik KPK yg sering dpt teror. Semoga dilindungi semesta," tulisnya.



Pengguna Twitter lainnya berasumsi aksi yang menimpa Noel terkait dengan upaya KPK membongkar kasus korupsi e-KTP.

"Pak Novel Baswedan semoga tidak apa-apa. Ini pasti gerombolan koruptor e-ktp. Sungguh biadab," cuit @aspriat.



Pengguna Twitter lainnya @firrywahid ikut mendoakan agar Novel Baswedan segera pulih dari kondisinya saat ini.



Penyidik KPK Novel Baswedan menjadi korban penyiraman air keras yang dilakukan oleh dua orang usai salat subuh di masjid dekat rumahnya. Akibat aksi ini, Novel harus mendapat perawatan intensif di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading akibat luka di bagian wajahnya.