Wuling Bersiap Boyong MPV Terbaru, Rival Utama Kijang Innova

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Selasa, 19/12/2017 19:16 WIB
Wuling Bersiap Boyong MPV Terbaru, Rival Utama Kijang Innova Wuling Cortez. (dok. Wuling)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wuling menghadirkan MPV (multi purpose vehicle) generasi penerus Confero yang dinamakan Cortez dengan bekal mesin lebih besar berkapasitas 1.800 cc.

Dengan bekal mesin itu, Cortez mampu memproduksi tenaga sebesar 129 HP pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 174 Nm yang dipadukan dengan transmisi i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission). Sedangkan Confero hanya menggendong mesin berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga 107 HP pada 5.800 rpm dan torsi maksimum 142 Nm di 3.800 hingga 4.400 rpm.


Vice President Wuling Motors Cindy Cai menjelaskan alasan pemilihan mesin besar untuk MPV keduanya semata-mata untuk memberikan pilihan kendaraan aman dan nyaman bagi masyarakat.


Ia mengklaim Cortez dibekali fitur keamanan dan kenyamanan lebih baik dari pesaingnya di segmen MPV.

Wuling Bersiap Boyong MPV Terbaru, Rival Utama Kijang InnovaFoto: Dok. Wuling

"Cortez hadir sebagai pilihan baru untuk pelanggan di kelas MPV di Indonesia. Hal ini yang menjadi landasan mengapa Cortez memiliki fitur lengkap untuk kelasnya," kata Cindy melalui keterangan resmi.


Mobil ini hadir dengan Automatic Vehicle Holding (AVH) yang berfungsi menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak, menurun, ataupun datar. Disamping itu, ada juga Electronic Stability Control (ESC) untuk menjaga kestabilan ketika ada indikasi pengemudi hilang kendali ketika berkendara.
 
Selain itu, fitur lainnya ialah Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) yang merupakan kombinasi sistem pengereman. Lalu, untuk memudahkan parkir juga ada fitur kamera belakang yang dilengkapi dengan dua sensor depan dan empat sensor belakang.


Hanya saja, Cindy enggan membocorkan rencana kemunculan Cortez ke jalanan di Indonesia. Namun, ia memastikan MPV terbarunya itu akan menjadi rival utama bagi Toyota Kijang Innova yang dibanderol di kisaran Rp200 juta-an.
 "Mohon tunggu kejutannya pada kuartal pertama tahun 2018 nanti," kata Cindy. (evn/evn)


BACA JUGA