Beli Motor Modifikasi, Jokowi Pacu Anak Muda Berkarya

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Sabtu, 20/01/2018 21:59 WIB
Beli Motor Modifikasi, Jokowi Pacu Anak Muda Berkarya Motor emas modifikasi Jokowi (Biro Setpres/Rusman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo membenarkan dirinya membeli sebuah sepeda motor custom chopper berwarna emas.

Motor custom ini memiliki mesin 350cc dari Royal Enfield dan memiliki warna kombinasi rangka emas dan mesin perak.

"Saya baru saja membeli motor hasil modifikasi chopperland dari bengkel Elders Garage," tulis Jokowi dalam akun twitternya.



Dalam unggahannya tersebut, Jokowi juga mengungkapkan bahwa hal ini adalah wujud penghargaannya pada kreasi anak negeri.

"Kita menghargai kreasi anak negeri agar mereka terus terpacu berkarya, sehingga suatu saat kita punya produk asli Indonesia yang bisa kita banggakan," tulisnya.



Motor ini sebelumnya terlihat di Istana Negara saat Hari Sumpah Pemuda. Jokowi jatuh cinta pada motor tersebut saat dia mengundang pelaku industri kreatif termasuk Elders Garage untuk datang ke Istana. Motor ini termasuk salah satu yang dibawa.

"Tiga hari setelah dari istana, staf Pak Jokowi datang ke kami dan membeli motor itu. Langsung DP Rp70 juta. Harganya Rp140 juta," jelas Anka, pemilik Elders Garage.

Hanya saja unggahan Jokowi soal motor barunya ini pun mendapat banyak respons dari netizen. Ada yang memuji dan ada juga yang mengungkapkan sindirannya.

Motor modifikasi JokowiFoto: Biro Setpres/Rusman
Motor modifikasi Jokowi

"Tapi jangan dipake di jalan raya yah, pak. Tidak memenuhi layak jalan tuh. Nanti ditilang sama @TMCPoldaMetro" tulis akun @ahrielad.

"Maantap pak..muda2han pemerintah terus memberdayakan anak2 mudah Indonesia," tulis @dedisagala.

"Produk2 lain juga harus di support ya pak, tidak hanya membeli namun semakin dimudahkan dalam hal peminjaman modal usaha," tulis @piscok99.

"Pakabar Esemka pak?" tulis @aardianmajid.

"Harus selalu mendukung karya anak bangsa pak, agar mampu bersaing dengan negara-negara lain," kata @Muhammad_Irdhi.

(chs/chs)