Huawei Segera Rilis Ponsel Layar Lipat Pertama di Dunia

Agnes Savithri, CNN Indonesia | Jumat, 13/04/2018 14:48 WIB
Huawei Segera Rilis Ponsel Layar Lipat Pertama di Dunia Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Hani Nur Fajrina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Huawei segera merilis smartphone yang layarnya dapat dilipat pada November mendatang. Dilansir dari CNet, perusahaan asal China tersebut bisa menjadi pembuat ponsel layar lipat pertama.

Huawei dikabarkan akan mengumumkan ponsel tersebut pada November dan hingga saat ini belum diketahui konsepnya seperti apa. Jika konsep ponsel tersebut bisa menggandakan layar, maka Samsung telah mendahului.

Pasalnya, beberapa tahun terakhir ini Samsung dikabarkan tengah menyiapkan ponsel serupa. Presiden Samsung Mobile DJ Koh bahkan pernah mengungkapkan rencana perusahaan terkait smartphone Galaxy versi lipat.


Dia pun mengharapkan ponsel tersebut dapat dikenalkan tahun ini. Namun, Huawei berharap dapat mendahului dan mengalahkan kompetitornya tersebut.

Saat ini, Huawei menjadi pembuat ponsel pintar terbesar ketiga di dunia. Perusahaan ini membutuhkan inovasi untuk mengalahkan perusahaan penjual ponsel terbanyak di dunia, yakni Samsung.

Pasalnya, Huawei belum lama ini mengalami pukulan keras dari Pemerintah Amerika Serikat atas masalah keamanan produk dan perangkat infrastruktur mereka. Operator AS dan pengecer utama mereka yakni BestBuy menarik dukungan mereka.

Australia pun memblokir jaringan broadband Huawei. Namun, perusahaan ini mengatakan walaupun mereka mengalami gejolak, perusahaan tetap mendapatkan kepercayaan dari mitra kami di seluruh pasar global.

Selain itu, bagi Huawei kemenangan smartphone yang bisa dilipat mewakili lebih dari sekadar batas baru dalam industri ponsel. Namun, bisa juga menjadi kesempatan mengalahkan pemain top dunia, bahkan tanpa dukungan pasar AS. (age)