Smartfren Bidik 1 Juta Pelanggan Baru Per Bulan

Agnes Savithri, CNN Indonesia | Rabu, 30/05/2018 02:15 WIB
Smartfren menargetkan penambahan 10 juta pelanggan baru dalam 10 bulan atau sekitar 1 juta per bulannya. Smartfren menargetkan bisa menambah 1 juta pelanggan baru per bulannya hingga Maret 2019. (Foto: CNN Indonesia/Ervina Anggraini)
Jakarta, CNN Indonesia -- Deputy CEO of Commercial Smartfren Djoko Tata Ibrahim menargetkan pihaknya dapat menambah pelanggan seluler hingga 10 juta dalam kurang lebih 10 bulan ke depan.


Perhitungan tersebut menurutnya didapatkan dengan tambahan satu juta pelanggan per bulan.


"Bisa nambah 10 juta dengan satu juta pelanggan (baru) setiap bulannya," ujarnya usai konferensi media di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/5).


Dia menambahkan saat ini pelanggan Smartfren tercatat 9 juta hingga 30 April 2018. Jumlah pelanggan tersebut menyusut 2 juta pelanggan akibat registrasi kartu prabayar.

Djoko menjelaskan sebelumnya pelanggan Smartfren tercatat 11 juta pelanggan. 


"Memang pelanggannya tidak banyak karena banyak berasal dari Andromax dan modem. Sehingga tak banyak yang ganti-ganti sim card," ujarnya.


Namun, dengan strategi akuisisi pelanggan yang baru, pihaknya optimis dapat mencapai target 20 juta pelanggan dalam kurun waktu 10 bulan.


Salah satu strategi yang pihaknya siapkan adalah dengan memberikan potongan harga paket internet unlimited 24 jam dari sebelumnya Rp149 ribu menjadi Rp60 ribu selama satu bulan penuh FUP 1GB/ hari dengan kecepatan koneksi maksimal.


Djoko menjelaskan strategi tersebut diharapkan dapat menggaet pelanggan baru. Dia menilai program unlimited ini pun merupakan investasi dari perseroan untuk menambah pelanggan.


"Dengan paket unlimited ini kami mulai stabil. Maunya sih pelanggan sampe ke 20 juta," jelasnya. (age/evn)