Apple Disebut Bikin iPhone X Versi Murah

RBC, CNN Indonesia | Rabu, 06/06/2018 17:24 WIB
Apple Disebut Bikin iPhone X Versi Murah Apple dikabarkan tengah menyiapkan iPhone X versi murah. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meski kemunculan generasi terbaru iPhone masih jauh, bukan berarti bocoran soal perangkat tersebut tak banyak bermunculan. Salah satunya dari analis terpercaya dari TF International Securities Ming-Chi Kuo jelang kehadiran generasi penerus iPhone.

Menurut Kuo, Apple dikabarkan berencana menurunkan 'kasta' iPhone X dengan harga jual yang lebih terjangkau konsumen. Otomatis harga jual akan memangkas harga juga hingga sekitar US$300 (sekira Rp4 juta).

Harga tersebut otomatis jauh lebih murah ketimbang iPhone X yang dibanderol US$1.340 (sekitar Rp18,6 juta) yang oleh kebanyakan orang diakui terlalu tinggi. Menjawab keluhan tersebut, Apple dikabarkan tengah menyiapkan kemunculan iPhone X versi murah tahun ini.


Namun, klaim harga murah bagi produk Apple nyatanya akan tetap tinggi dibandingkan produk kompetitor. iPhone X murah kabarnya akan hadir dengan berbagai ukuran layar dengan banderol harga variatif.

Model-model baru ini meliputi iPhone X dengan layar 5,8 inci yang kabarnya akan dipasarkan seharga US$800 (sekitar Rp11,1 juta), iPhone X Plus berukuran 6,5 inci seharga US$900 (sekira Rp12,5 juta), dan iPhone X low-end dengan layar 6,1 inci seharga US$600 (sekitar Rp8,3 juta).

Sesuai tradisi, perusahaan yang berbasis di Cupertino, AS ini kabarnya akan meluncurkan iPhone murah tersebut sekitar September mendatang.

Mengutip T3, sumber lain mengatakan bahwa Apple saat ini tengah memperbaiki proses produksi agar produksi iPhone X tak menelan ongkos produksi telalu besar yang berujung tingginya harga jual ke konsumen. (evn)