Ford Thunderbird 1955 Marilyn Monroe akan Dilelang

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 26/09/2018 20:41 WIB
Ford Thunderbird 1955 Marilyn Monroe akan Dilelang Ford Thunderbird yang pernah dimiliki oleh Marilyn Monroe. (Courtesy Julien's Auctions/Handout via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ford Thunderbird produksi 1955 yang pernah dimiliki oleh Marilyn Monroe akan dilelang rumah lelang Julien di Los Angeles, Amerika Serikat pada 7 November 2018, dengan taksiran harga mencapai US$ 500.000 atau sekitar Rp7,4 miliar.

Sejarah mencatat, mobil ini dibeli pada pada 20 Desember 1955 oleh perusahaan Marilyn Monroe Productions, dan dikabarkan bahwa mobil ini adalah hadiah Natal dari Milton Greene, mitra bisnis dan fotografernya.

Perempuan kelahiran 1 Juni 1926 itu kemudian mengendarai mobil itu bersama Arthur Miller (suaminya yang ketiga) ke pesta pernikahan mereka pada 1956, menurut juru lelang Julien's Auctions.
Kondisi mobil masuk cukup baik pada bagian eksterior dan interiorKondisi mobil masuk cukup baik pada bagian eksterior dan interior. (Foto: Courtesy Julien's Auctions/Handout via REUTERS)
Monroe memiliki mobil convertible (atap terbuka) itu selama enam tahun. Dia lalu memberikan mobil itu kepada John Strasberg, putra dari direktur Lee Strasberg sebagai kado untuk pesta ulang tahunnya yang ke-18. Peristiwa ini terjadi sesaat sebelum Monroe ditemukan meninggal pada 1962 dilansir Antara, Rabu (25/9).


"Marilyn suka menyetir," kata Amy Greene, istri Milton Greene mengutip telegraph.co.uk.

Ford Thunderbird sangat tenar di kalangan artis Hollywood saat itu. Mobil ini memiliki daya tarik tersendiri dengan bentuk khasnya, yaitu ban cadangan di belakang terbungkus rapi. Manufaktur Ford menjuluki Thunderbird dengan sebutan "mobil mewah pribadi".

Mobil ini menyimpan mesin V-8 yang mampu menyemburkan 225 tenaga kuda serta kecepatan tertinggi pada angka 113 kilometer per jam.

Disebutkan pula bahwa mobil Thunderbird ini masih mempertahankan suku cadang asli dan sebagian besar bagian interiornya tidak mengalami masalah.

"Ford Thunderbird hitam yang luar biasa ini bukan hanya bagian dari sejarah otomotif saja, tetapi juga hadir dengan aura glamor, memiliki romansa serta tragedi dari legenda Hollywood sejati," ucap Presiden Julien's Auctions Darren Julien. (mik)