Tampang Baru Gesits Model Produksi Bocor

Tim, CNN Indonesia | Senin, 15/10/2018 18:50 WIB
Tampang Baru Gesits Model Produksi Bocor Gesits model produksi massal. (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah gambar yang menampilkan tampang sepeda motor listrik Gesits masuk ke redaksi CNNIndonesia.com. Dari penampakannya, skuter garapan Garansindo dan Institut Sepuluh Nopember ini terlihat sudah siap masuk tahap produksi massal.

Secara keseluruhan, Gesits pada foto punya estetika berbeda dari model yang pernah diuji touring Jawa-Bali sejauh 1.200 km pada tahun lalu. Beberapa yang kentara yaitu bentuk berikut posisi sein depan dan belakang lain dari sebelumnya, selain itu bodi samping Gesits punya lebih banyak lekuk.

Sebelumnya, lampu sein depan Gesits terlihat di samping lampu depan. Namun pada foto posisinya ada di atas lampu depan, persis seperti penampakannya pada teaser yang sudah muncul di media sosial.



[Gambas:Instagram]

Detail lain terlihat sama, misalnya suspensi telescopic terbalik dan monoshock, dua rem cakram depan-belakang, serta belt sebagai penggerak mekanis roda belakang. Meski belum dipasang, terlihat pada foto Gesits sudah punya dudukan pelat nomor depan-belakang, sayangnya belum  ada kaca spion sebagai syarat layak digunakan di jalan umum. 

CEO Garansindo Technologies Indo Harun Sjech tidak mengiyakan sekaligus membantah ketika ditanya apakah Gesits pada foto merupakan model produksi.

"Wikileaks itu. Hahaha," kata Harun menanggapi pertanyaan lewat pesan singkat, Senin (15/10).

Pada awal September lalu, Harun pernah mengatakan gambaran awal produksi Gesits setidaknya 25.000 unit. Angka itu didapat dari seluruh pesanan yang masuk, yakni 20.000 unit fleet dan 5.000 unit retail.

Gesits bakal diproduksi di pabrik perakitan berkapasitas 50.000 unit - 100.000 unit per tahun di kawasan industri Wijaya Karya di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.


[Gambas:Instagram]


Pernah diungkap Gesits bakal meluncur pada 17 Agustus lalu, namun tidak pernah kejadian. Harun sempat mengatakan peluncurannya ditunda hingga September, tetapi lagi-lagi tidak jadi kenyataan. Hingga saat ini masih belum jelas kapan peluncuran Gesits akan dilakukan. (fea)