Uji Produk

Vivo V11 Pro, Performa Oke Tapi Kamera Depan Tetap 'Lebay'

RBC, CNN Indonesia | Rabu, 17/10/2018 16:50 WIB
Vivo V11 Pro. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan ponsel pintar asal Cina, Vivo telah memboyong salah satu perangkat flagship-nya ke Indonesia. Setelah diluncurkan di Jakarta pada 12 September 2018 lalu, ponsel tersebut kini sudah bisa didapatkan di toko fisik maupun online.

Salah satu fitur baru yang diusung oleh Vivo V11 Pro adalah Screen TouchID, alias pemindai sidik jari yang dibenamkan di dalam layar ponsel. Vivo mengklaim, V11 Pro adalah perangkat pertama di Indonesia yang memiliki fitur tersebut.

Tak hanya itu, perangkat ini juga hadir dengan teknologi pengisian daya cepat (quick charging) dengan nama dual-engine fast charging. Berikut ulasan CNNIndonesia.com tentang Vivo V11 Pro.


[EMB] Vivo V11 ProVivo V11 Pro. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)

Layar Nyaris Penuh

V11 Pro dibekali dengan layar Super AMOLED berukuran cukup besar, yakni 6,41 inci dengan rasio 19,5:9. Layar ini dikelilingi oleh bingkai (bezel) tipis di bagian kanan, kiri, dan atas yakni sebesar 1,76mm dan di bagian bawah sebesar 3,8mm. Rasio layar-ke-bodi yang mencapai 91,27 persen membuat layar tampak maksimal.

Seperti ponsel flagship kebanyakan, V11 Pro juga mengusung layar tanpa tombol yang membuat desainnya tampak elegan dan bersih. Ketiga tombol utama yakni home, back, dan recent tasks sudah dibuat menjadi virtual, alias di dalam layar.

Selain layar, di bagian depan atas ponsel juga terdapat 'poni' atau notch kecil tempat dibenamkannya kamera depan. Tepat di atas notch tersebut, terdapat lubang-lubang speaker kecil dan tipis yang hampir tak terlihat jika tak diperhatikan dari jarak dekat.

[EMB] Vivo V11 ProFoto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma
Slot kartu SIM terletak pada bagian bodi sebelah kiri atas. Slot ini dapat menampung dua kartu SIM sekaligus, ditambah dengan satu tempat kosong untuk micro SD yang mampu membaca hingga 256GB. Sedangkan, pada sisi kanan ponsel terdapat tombol power dan volume.

Di bagian bawah ponsel, terdapat audio jack dan port micro USB serta enam lubang speaker di sebelah kanan. Sedangkan, di bodi ponsel bagian belakang terdapat dua kamera di sisi kiri atas yang berjejer vertikal, lengkap dengan lampu flash di bawahnya.

Perangkat yang tersedia dalam dua varian warna Starry Black dan Nebula Purple ini disebut terinspirasi dari warna langit. (evn)

1 dari 3


BACA JUGA