Tesla Kalahkan Mercedes-Benz dari Jumlah Pengikut Twitter

Tim, CNN Indonesia | Senin, 22/10/2018 18:25 WIB
Tesla Kalahkan Mercedes-Benz dari Jumlah Pengikut Twitter Tesla menjadi merek otomotif dengan total pengikut twitter mencapai 3.030.485. (Foto: AFP PHOTO / Emmanuel DUNAND)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tesla menjadi perusahaan otomotif dengan total pengikut twitter mencapai 3.030.485. Produsen asal Amerika Serikat tersebut unggul tipis dari Mercedes-Benz dengan 3.029.779 pengikut di jaringan komunikasi yang sama. Angka itu menjadi terbesar sepanjang Tesla berkiprah di industri otomtif.

Sosial media dianggap sebagai media komunikasi paling efektif untuk generasi milenial. Apapun bisa disampaikan oleh produsen otomotif ke masyarakat lewat media sosial, termasuk kabar terbaru atau menjawab keluhan konsumen atau masyarakat. Kabar yang tersebar cepat dan instan ini sangat digemari generasi muda saat ini.

Mengutip Paultan.org, Senin (22/10), manufaktur Audi bertengger di urutan ketiga dengan jumlah 1,9 juta pengikut, diikuti merek mobil asal Italia, Lamborghini, yaitu dengan jumlah lebih dari 1,7 juta.


Sementara itu CEO Tesla, Elon Musk juga tercatat sebagai pemimpin perusahaan otomotif yang memiliki pengikut tidak sedikit jumlahnya. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, ada 23,1 juta pengikut Elon Musk di Twitter.

Akun Twitter Elon Musk memang terpantau aktif, sejauh ini ia telah berkicau sebanyak 5.733 kali dan mendapatkan 1.716 like.

Namun perjalanannya memimpin Tesla tidak semulus yang dibayangkan.

Baru-baru ini pengadilan Amerika Serikat menerima syarat penyelesaian perseteruan antara CEO Tesla Elon Musk dan regulator sekuritas AS (SEC).

Dilansir dari The Verge, Musk harus mundur selama tiga tahun dari jabatan sebagai dewan direksi. Tesla harus mengisi posisi chairman dalam waktu 45 hari tersebut.

Selain itu Tesla memiliki waktu 90 hari untuk mencari dua direktur independen ke dewan direksi. Tesla juga diberi waktu 14 hari untuk membayar denda sebesar US$20 juta atau sekitar Rp 303 miliar. (mik)