X2 Tantang GLA dan Q2

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 01/11/2018 05:50 WIB
X2 Tantang GLA dan Q2 BMW X2 diluncurkan di Indonesia untuk menantang Mercedes-Benz GLA. (Dok. Foto: CNNIndonesia.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- BMW X2 diluncurkan oleh BMW Group Indonesia di Jakarta, Rabu (31/10), untuk melengkapi deretan SUV BMW yang saat ini telah diisi oleh X1, X3, dan X5.

Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan bahwa jika X2 ditujukan bagi konsumen yang ingin tampil beda. Eksklusifitas ini menyebabkan X2 ditawarkan dengan jumlah terbatas akhir tahun meski tidak dijabarkan berapa unit yang tersedia.

"Memang itu pendekatan BMW untuk kendaraan yang niche atau cukup spesial. Jadi memang positioning kami adalah special model," kata Jodie kepada wartawan.


Berbeda dengan X2 di Malaysia dan Singapura yang dipersenjatai dapur pacu 2.000 cc, versi Indonesia hanya menggendong jantung penggerak 1.500 cc Turbo tiga silinder dengan transmisi 7 percepatan double clutch transmission.

Mesin X2 mampu menyemburkan 140 daya kuda dan torsi maksimum 220 Nm, sehingga cukup untuk bergerak dari 0-100 km per jam dalam waktu 9,6 detik.

"Untuk mesinnya juga disesuaikan dengan kaum urban, karena memang kita positioning-nya adalah pengguna di perkotaan," terang Jodie.

Model Sports Activity Vehicle (SAC) BMW ini mengusung perpaduan antara karakter Seri-X dengan ciri khas coupe. Kombinasi itu diharapkan dapat memuluskan langkah X2 merangsek pasar konsumen berjiwa muda dan menghargai perbedaan.

Mobil yang bakal bersaing dengan Mercedes-Benz GLA dan Audi Q2 di Indonesia ini memiliki keunikan berupa logo BMW pada pilar C di kanan dan kiri. Orisinalitas lain juga terlihat dari desain 'double kidney grille' X2 yang lebih lebar, sehingga berbeda dari BMW pada umumnya.

Fitur menonjol lainnya pada lini model M Sport X meliputi tampilan bumper yang sangat dinamis, memanjang ke side skirts yang bergerigi, serta bumper belakang tampil agresif dengan diffuser yang terintegrasi.

M Rear-spoiler ditambahkan untuk memperkuat karakter sport di bagian belakang kendaraan. pelek aluminium M 722 berukuran 19 inci yang dipasang pada X2 hadir sebagai standar di Indonesia.

Di Indonesia, BMW X2 dilepas dengan harga Rp839 juta off-the-road. (mik/mik)