7 Desember, Trio iPhone Resmi Dijual di Indonesia

CNN Indonesia | Jumat, 30/11/2018 10:03 WIB
7 Desember, Trio iPhone Resmi Dijual di Indonesia iPhone XS dan iPhone XS Max. (Foto: REUTERS/Stephen Lam)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tiga ponsel terbaru Apple, yaitu iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max bakal resmi dijual di Indonesia pada 14 Desember 2018. Trio iPhone itu didistribusikan oleh anak perusahaan Erajaya Group, Teletama Artha Mandiri (TAM).

Via keterangan resmi TAM menjelaskan, konsumen bisa mendapatkan trio iPhone di jaringan ritel Erajaya Group, yaitu iBox, Erafone, dan Urban Republic. Selain itu iPhone juga tersedia di rekanan ritel Infinite, Story-i, dan mE Gallery.

TAM membuka pintu pemesanan trio iPhone mulai 7 Desember 2018 atau sepekan sebelum resmi dijual. Walau begitu belum ada harga resmi yang diinformasikan.


Saat peluncurannya di California, Amerika Serikat (AS), pada 12 September lalu, Apple menetapkan harga iPhone XR US$749 (sekitar Rp11 juta), XS US$999 (sekitar Rp14,7 juta), dan XS Max US$1.099 (sekitar Rp16,2 juta). Menurut kebiasaan, banderol iPhone di dalam negeri bisa lebih tinggi dari harga peluncuran.

Pekan lalu Wall Stree Journal melaporkan minat buat trio iPhone penerus iPhone X ini jauh dari perkiraan Apple. Saat ini Apple juga dikatakan kesulitan memasok komponen buat ketiganya.

Reuters menjelaskan target penjualan trio iPhone jelang akhir tahun di bawah ekspektasi. Penurunan penjualan diperkirakan karena keputusan Apple mengurangi produksi iPhone XR sampai nyaris 70 juta unit. (fea)