Toyota: Desain Avanza Baru Sudah Sesuai Keinginan Konsumen

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 03/01/2019 10:57 WIB
Toyota: Desain Avanza Baru Sudah Sesuai Keinginan Konsumen Logo Toyota. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Warganet dikejutkan dengan kemunculan gambar diduga Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza model baru. Foto-foto disebut Avanza-Xenia baru telah menghiasi dunia maya dalam waktu beberapa hari terakhir.

Kebanyakan foto menampilkan bagian depan dan belakang Avanza dan Xenia, serta Veloz sebagai tipe tertinggi MPV 'murah' andalan Toyota.

Munculnya foto-foto itu membuat netizen terbawa suasana dan pada akhirnya menilai foto yang beredar adalah Avanza dan Xenia baru sungguhan. Kondisinya diperkuat dengan sejumlah akun media sosial yang mengaku sebagai tenaga penjual produsen otomotif, lalu menawarkan Avanza-Xenia 2019 bahwa sudah bisa dipesan.


Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mencoba menanggapi fenomena ini, bahwa sudah biasa jika ada hal baru di media sosial maka akan ramai dikomentari netizen.

Menurut pria karib disapa Soerjo itu, pihaknya masih mempelajari kemungkinan Avanza baru diluncurkan tahun ini. Soerjo pun enggan komentar banyak soal foto-foto disebut Toyota Avanza 2019 di media sosial.

"Jujur saya belum lihat Avanza baru yang muncul di media sosial, kalau Xenia sudah. Saya tidak bisa banyak komentar soal gambar-gambar itu," kata Soerjo ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (3/1).

Soerjo menambahkan, sampai saat ini pihak Toyota masih terus melakukan peningkatan pada Avanza baru yang akan diluncurkan. Desain Avanza model baru diharapkan bisa diterima konsumen dalam negeri.

[Gambas:Instagram]

"Kami terus melakukan pengembangan. Avanza baru nanti sudah sesuai keinginan konsumen. Toyota dan Daihatsu melakukan studi terpisah, meski terpisah hasil desainnya dipastikan disukai konsumen," ucap Soerjo.

Kabar kemunculan Avanza generasi baru sudah tercium sejak akhir 2018, bahkan Toyota diduga akan meluncurkan Avanza model baru pada Januari 2019. Tenaga penjualan mengungkit harga Avanza baru tidak mengalami kenaikan.

Untuk jantung penggerak, Avanza 2019 masih menawarkan pilihan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc. Hal yang sama juga berlaku pada transmisi, tetap manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Namun ada bocoran Daihatsu Xenia akan menawarkan mesin kapasitas 1.500 cc. (mik)