Mercy Indonesia Kenalkan SUV Paling Bertenaga di Jogja

Tim, CNN Indonesia | Senin, 14/01/2019 10:07 WIB
Mercy Indonesia Kenalkan SUV Paling Bertenaga di Jogja Mercedes-AMG G63 Edition 1 masih menjalani proses homologasi di Indonesia. (Foto: CNN Indonesia/Febri Ardani)
Yogyakarta, CNN Indonesia -- Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) memperkenalkan calon model baru, Mercedes-AMG G63 Edition 1, kepada media pada acara 'Hungry For Adventure 2018' di Yogyakarta, Minggu (13/1).

SUV bongsor khas Jerman ini sedang dalam masa pendaftaran uji tipe, prediksinya bisa dijual di dalam negeri pada Maret atau sebelum Pemilihan Presiden yang akan digelar pada April.

MBDI memperlihatkan G63 AMG Edition 1, namun unit ini ternyata hanya barang pajangan yang dipinjam dari Malaysia.


Radite Erlangga, Departement Manager, Product & Pricing MBDI, menjelaskan model yang akan dijual adalah G63 AMG minus paket aksesori "merah" Edition 1.

G63 AMG dan G63 AMG Edition 1 cuma beda aksesori, spesifikasi teknis lainnya sama termasuk mesin. Dapur pacunya menggunakan V8 3.982 cc bertenaga 585 tenaga kuda dan torsi 850 Nm.

Radite menyebut tenaga itu lebih besar dari mesin lama, V8 5.400 cc dengan 571 tenaga kuda dan 720 Nm.

Unit impor G63 AMG untuk dijual di Indonesia dikatakan sudah sampai sejak sekitar Oktober 2018. Penjualannya urung dilakukan karena MBDI terhambat usaha pemerintah membatasi impor mobil mewah di atas 3.000 cc.
Dapur pacunya menggunakan V8 3.982 cc bertenaga 585 tenaga kuda dan torsi 850 Nm.Dapur pacunya menggunakan V8 3.982 cc bertenaga 585 tenaga kuda dan torsi 850 Nm. (Foto: CNN Indonesia/Febri Ardani)
Lobi yang sudah dilakukan ke pemerintah berbuah hasil pada awal tahun ini. Mobil impor Austria itu sedang menjalani homologasi dan bila selesai rencananya bakal dijual Rp5,459 miliar (off-the-road). "Kita sedang on progres. Kalau tidak ada masalah mungkin awal Maret seharusnya bisa jualan," ucap Radite.

G63 AMG bakalan menjadi model generasi kedua G-Class pertama yang dijual di Indonesia. Radite menjelaskan pilihan memulai penjualan generasi kedua G-Class dari versi top terlebih dahulu karena masalah ketersediaan unit impor.

Menurut Radite varian setir kanan G-Class yang sedang tersedia di Austria yaitu G63 AMG. Sebelum dijual, sudah lebih dari 10 konsumen di Indonesia memesan G63 AMG.

Penampakan G63 AMG Edition 1 oleh MBDI bukan yang pertama kali di dalam negeri karena sebelumnya Importir Umum Prestige Image Motorcars sudah meluncurkannya pada November lalu.

Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige, menjelaskan G63 AMG Edition 1 dijual Rp6,7 miliar. Rudy mengungkap unit yang dijual didapat dari salah satu dealer Mercedes-Benz di Inggris.

Radite menjelaskan MBDI tidak ada hubungannya dengan Prestige terkait G63 AMG Edition 1. Radite juga tidak bisa memastikan apakah G63 AMG Edition 1 dari Prestige diterima servis di dealer resmi MBDI. (fea/mik)


BACA JUGA