SUV Baru DFSK Diperkenalkan Sebelum Bulan Ramadan 2019

tim, CNN Indonesia | Kamis, 31/01/2019 17:08 WIB
SUV Baru DFSK Diperkenalkan Sebelum Bulan Ramadan 2019 DFSK Glory 580 yang dijual saat ini. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- SUV baru DFSK akan menjadi pemain baru di Indonesia untuk memperkuat line up PT Sokonindo Automobile (DFSK). Jika tidak ada kendala, SUV baru itu akan diperkenalkan sebelum bulan Ramadan tahun ini.

Foto-foto Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru DFSK tampak bagian depan telah beredar di media sosial dalam beberapa waktu terakhir. Produsen masih menutupinya dengan stiker hitam putih yang umum digunakan untuk menyamarkan penampilan setiap mobil baru yang akan diluncurkan.

"Mudah-mudahan sebelum bulan puasa sudah bisa diperkenalkan. Ini "wah" tapi affordable (harga terjangkau)," kata PR & Digital Manager DFSK Indonesia Arviane D.B kepada CNNIndonesia.com, Kamis (31/1).
Wanita karib disapa Ane itu menjelaskan bahwa SUV baru merek China tersebut akan diproduksi lokal seperti empat tipe DFSK Glory 580 lain di pabrik DFSK Cikande, Serang Banten.

"Pastinya akan produksi lokal karena punya pabrik di Banten. Untuk detail mobil baru, ditunggu saja," ucap Ane.


Sampai saat ini masih tertutup rapat informasi segmentasi yang akan disasar oleh SUV baru DFSK.
Untuk pasar otomotif Indonesia DFSK punya empat tipe Glory 580 yang dijual dengan pilihan mesin 1.500 cc dan 1.800 cc dengan harga mulai Rp245,9 juta sampai Rp308 juta on-the-road.

Marketing General Manager DFSK Indonesia Permata Islam dalam kunjungannya ke redaksi CNNIndonesia.com sempat mengatakan bahwa pihaknya akan menstimulus pasar mobil dalam negeri dengan meluncurkan dua SUV baru pada 2019.

"Kami berencana untuk meluncurkan satu model baru dan satu varian terbaru dari model yang sudah ada sekarang, tahun depan. Ada dua mobil baru dari DFSK tahun depan di Indonesia," kata Arta.

Ucapan Arta kian terbukti tentang mobil baru dengan beredar foto-foto disebut SUV baru DFSK. Namun yang menjadi pertanyaan adalah pihak DFSK tidak merinci mobil baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat, model baru atau satu varian tambahan untuk memperkuat penjualan DFSK Glory 580. (ryh/mik)


BACA JUGA