Thinkubator Bakal Digelar di Jakarta

Tim CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 12/03/2019 21:24 WIB
Thinkubator Bakal Digelar di Jakarta Ilustrasi. (REUTERS/Lucas Jackson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan rintisan atau yang dikenal dengan startup saat ini tengah menjadi sorotan seluruh dunia. Tak sedikit para startup berhasil melakukan gebrakan hingga diakui di mata internasional.

Di Asia Tenggara, khususnya Indonesia pun banyak memiliki startup yang sukses hingga mencari sebuah unicorn. Dalam rangka mencari potensi tersembunyi dari para starutp, akan digelar Thinkubator

Ajang ini merupakan pintu untuk para startup mendapatkan bimbingan dan ilmu berharga dari para ahli di bidangnya. Bagi para startup yang lolos akan berkesempatan mengikuti workshop hingga memperluas jaringan pada conference event.
Puncaknya, para startup dalam merasakan pengalaman idea pitching langsung dengan pengusaha dan expert pada Live Pitch.


Kompetisi ini akan membuka kesempatan startup pada empat bidang yakni logistik/transportasi, agrikultur/lingkungan, edukasi, dan kesehatan. Para startup pun akan memperebutkan total hadiah hingga Rp3 miliar.

Startup bisa mulai melakukan registrasi online dari 5 Maret hingga 18 Maret 2019 mendatang. Online screening akan mulai dilakukan pada 19 Maret 2019. Pada 28 Maret akan diumumkan 6 finalis dan dilansungkan conference bagi para startup. Live Pitch akan digelar pada 29 Maret 2019.

Kriteria pendaftaran sebagai berikut:
1. Warga Negara Indonesia
2. Berusia 18 - 35 tahun
3. Profesional atau pelajar yang tidak terafiliasi dengan kompetisi dan perusahaan sejenis terdiri dari individu atau tim yang beranggotakan minimal 2 orang
4. Belum memiliki investor dan belum pernah memenangkan kompetisi sejenis
5. Startup bisnis harus mengandung minimal salah satu aspek dari bidang :
-Kesehatan
-Edukasi
-Lingkungan/Agrikultur
-Transportasi/Logistik

Segera daftarkan startup-mu di Thinkubator! Informasi pendaftarannya bisa dilihat di sini. (age)