Teka-teki SUV Baru Mitsubishi di Indonesia

ray, CNN Indonesia | Jumat, 15/03/2019 21:00 WIB
Teka-teki SUV Baru Mitsubishi di Indonesia Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP
Jakarta, CNN Indonesia -- Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) punya beberapa 'jagoan' baru untuk diluncurkan di Indonesia pada tahun ini. Kabar terbaru salah satunya adalah model crossover untuk memperkuat posisi SUV Mitsubishi di Tanah Air.

Mobil yang tertutup kain warna merah itu pun sempat diperlihatkan ke hadapan media otomotif dalam layar presentasi Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura di Jakarta, Rabu (13/3). Namun Nakamura masih tutup mulut membocorkan model mobil yang dimaksud.

Beredar isu bahwa Mitsubishi Eclipse Cross yang akan dipasarkan di Indonesia. CNNIndonesia.com mencoba menelusuri jejak mobil tersebut sampai ke dealer Mitsubishi, Srikandi Diamond Motors.


Karyawan dealer mencoba membenarkan bahwa model baru Eclipse Cross salah satu strategi MMKSI di Indonesia untuk tahun ini mengingat tren SUV sedang menggeliat di tengah konsumen dalam negeri.

"Ya seperti di luar negeri itu, Eclips Cross," kata Branch Manager Sales Departement Srikandi Diamond Motors Bagus Marsetiadi ditemui di Pondok Cabe, Tangerang, Kamis (14/3).

"Ya dengar-dengar sih di atas Pajero Sport. Saya spesifik belum tahu. Karena kalau di luar jelas seperti itu cuma yang akan masuk sini seperti apa speknya bagaimana kami belum tahu. (Spesifikasi) yang jelas pengaruhi harga," ucap dia.

Dirinya menambahkan belum bisa memprediksi strategi pemasaran Eclips Cross di Indonesia. Tapi yang jelas sebagai penanggung jawab jaringan penjualan MMKSI, pihaknya akan berusaha seoptimal mungkin untuk memasarkan mobil itu ke konsumen.

"Tapi pecinta Mitsubishi banyak sih yang mulai nanya. Pasar baru lagi ini (Eclips), kelasnya beda lagi," kata Bagus.

Mitsubishi Eclipse Cross memiliki panjang 4.405 milimeter (mm), lebar 1.805 mm dan tinggi 1.685 mm, serta wheelbase 2.670 mm. Mobil tersedia dua pilihan mesin yaitu bensin 1.500 cc direct-injection dan diesel 2.200 cc. Mitsubishi menyediakan pilihan penggerak roda depan dan AWD.

Sejumlah media di Eropa, Eclipse Cross bersaing dengan Honda CR-V, Nissan Rogue Sport, Subaru Crosstrek.

[Gambas:Video CNN] (ryh/mik)