Apple Ungkap Kemunculan Layanan Streaming Pesaing Netflix

CNN Indonesia | Rabu, 27/03/2019 00:30 WIB
Apple Ungkap Kemunculan Layanan Streaming Pesaing Netflix Ilustrasi. (Foto: REUTERS/Stephen Lam)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apple mengumumkan layanan televisi berlangganan yakni Apple TV+, yang akan menyajikan film dan dokumenter bulan Mei mendatang pada acara besar Apple di Silicon Valey, Amerika Serikat, Senin (25/3).

Dilansir dari situs resmi Apple, layanan televisi berlangganan ini akan menampilkan serangkaian pemrograman baru dari para seniman terkenal seperti Opray Winfrey, Steven Speilberg, Jennifer Aniston dan masih banyak lagi.

Lebih lanjut, Apple menyatakan layanan televisi berlangganan pertama mereka ini bebas dari iklan sehingga pelanggan tidak terganggu ketika sedang menikmati sajian di Apple TV+.


"Kami merasa terhormat bahwa barisan storyteller terbaik dunia akan hadir di Apple TV+," kata Senior Vice President of Internet Software & Services, Eddy Cue.

"Kami juga sangat senang memberikan sekilas tentang Apple TV+ kepada pelanggan dan tidak sabar untuk memulai penggunaannya musim gugur ini," sambungnya.

Cook memastikan tim Apple memulai debut aplikasi Apple TV dan Apple TV+ pada Mei 2019 mendatang.  

Aplikasi Apple TV yang serba baru itu akan menyajikan film dan pengguna dapat menonton berbagai acara televisi seperti olahraga, berita dan lainnya, dalam satu aplikasi di iPhone, iPad, Apple TV, Mac, Smart TV dan di perangkat streaming.

Selain itu, pengguna juga dapat berlangganan dan menonton saluran televisi terbaru Apple yaitu HBO, SHOWTIME, dan Starz.

Pada bulan Mei mendatang, Apple mempersilahkan pengguna untuk berlangganan saluran di Apple TV+ secara a la carte dan dapat menonton saluran pilihan di aplikasi Apple TV.

Saluran Apple TV ini mencakup HBO, Starz, SHOWTIME, CBS All Access, Smithsonian Channel, EPIX, Tastemade, Noggin dan saluran baru seperti MTV Hits.

Selain itu, aplikasi Apple TV juga menawarkan 150 aplikasi streaming seperti Amazon Prime dan Hulu. Serta layanan televisi berbayar seperti Canal+, Charter Spectrum, DIRECTV NOW dan PlayStation Vue. (din/evn)