Trump Salah Baca Nama, Tim Cook Ganti Akun Twitter

CNN Indonesia | Jumat, 08/03/2019 11:44 WIB
Trump Salah Baca Nama, Tim Cook Ganti Akun Twitter Tim Cook (REUTERS/Stephen Lam)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali membuat sensasi menggelitik. Dalam pertemuan di Gedung Putih dengan antara Apple, Trump salah memanggil CEO Apple Tim Cook dengan sebutan "Tim Apple".



Dilansir dari JapanToday, sehari setelah kesalahan itu, Cook kemudian diam-diam mengganti nama belakangnya dengan logo Apple di akun Twitternya.


Profil Twitter Tim Cook yang lantas mengubah nama belakangnya menjadi logo Apple (Screenshot via twitter (@tim_cook)
Apple tidak berkomentar terkait kesalahan penyebutan nama ini. Di sisi lain pihak Gedung Putih memisahkan kata 'Tim' dan 'Apple' dengan tanda strip dalam rilis transkrip resmi dalam pertemuan tersebut.

Hal ini dilakukan untuk membuat Trump seolah-olah memberikan jeda ketika menyebutkan 'Tim Apple'. Pemisahan ini mengartikan Trump kemungkinan ingin mengucapkan terima kasih kepada Apple dan Tim.

Dilansir dari The Verge, kesalahan nama ini cukup memalukan bagi seorang Presiden Amerika Serikat. Nama Tim Cook memang sangat beken bagi di industri, khususnya bagi para pemakai produk Apple.

"Orang-orang seperti Tim - Anda berkembang menyeluruh dan melakukan hal-hal yang saya benar-benar ingin Anda lakukan sejak awal. Saya biasa berkata, 'Tim, Anda harus mulai melakukannya di sini,' dan Anda benar-benar sudah berinvestasi besar di negara kami. Kami sangat menghargainya, Tim Apple," kata Trump.

Trump memang memiliki sejarah panjang dalam kesalahan penyebutan nama seseorang. Ia juga mengacaukan nama-nama eksekutif sebelumnya, seperti memanggil CEO Lockheed Martin, Marillyn Hewson dengan Marillyn Lockheed. (jnp/eks)