Wuling Mulai Panen Almaz

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Jumat, 12/04/2019 21:24 WIB
Wuling Mulai Panen Almaz Wuling Almaz. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) lagi menikmati panen Almaz usai meluncur pada akhir Februari lalu. Menurut data terakhir yang disampaikan pesanan model paling mahal Wuling di dalam negeri itu sudah sekitar 2 ribuan unit.

"Respons konsumen Indonesia terhadap Almaz cukup positif, kami juga cukup surprise lihatnya," kata Brand Manager Wuling Indonesia Dian Asmahani di Jakarta, Kamis (11/4).

Dian menjelaskan distribusi unit ke dealer sudah dilakukan sejak Februari yakni 586 unit dan berlanjut pada Maret 390 unit. Pihaknya dikatakan sekarang sedang menyiapkan proses pengiriman unit kepada konsumen.


Dian tidak menampik membeludaknya pesanan Almaz berujung pada inden. Namun masa tunggu konsumen sampai mendapatkan unit dijelaskan tergantung waktu pemesanan dan warna yang dipilih konsumen.

"Kalau baru pesan sekarang kami lhiat antrean nomor berapa dan warnanya apa. Jadi pengiriman pasti bertahap dan diupayakan cepat sampai ke tangan konsumen," ujarnya.

Almaz saat ini dijual Rp318,8 juta on the road Jakarta. Mobil ini menjadi produk keempat setelah Confero, Cortez, dan Formot dan sama seperti ketiganya Almaz juga diproduksi lokal.

Almaz merupakan crossover 5-penumpang yang berhadapan langsung dengan Nissan X-Trail, Honda CR-V, hingga kompatriot asal China lainnya, DFSK Glory 580.

Kekuatan utama Almaz dibanding kompetitornya adalah harga yang relatif lebih murah. Pada harga segitu konsumen Almaz mendapatkan berbagai fitur seperti mesin 4-silinder 1.500 cc turbo, Continuously Variable Transmission (CVT) 8-percepatan, monitor layar sentuh 10,4 inci, serta panoramic roof dan sunroof yang bila digabungkan ukurannya nyaris 1 meter. (fea)


BACA JUGA