Desain iPhone 11 Milik Apple Bocor

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 02/05/2019 20:20 WIB
Desain iPhone 11 Milik Apple Bocor Ilustrasi iPhone. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Belum genap setahun setelah kehadiran iPhone Xs, Xs Max dan Xr, nampaknya generasi terbaru sudah sangat ditunggu.

Apple belum mengumumkan resmi akan menggunakan nama apa untuk ponsel tersebut. Namun, para analis dan leaker telah mengeluarkan berbagai teori dan analisis. Dilansir dari BGR, iPhone terbaru yang akan mengusung nama iPhone 11 akan memiliki tiga varian yakni iPhone 11, iPhone 11 Max dan iPhone 11R.

Desain perangkat kerasnya dikabarkan hampir identik dengan seri iPhone XS 2018 dan iPhone X 2017, dan tidak ada banyak pembicaraan tentang fitur baru yang inovatif yang mungkin dinanti-nantikan penggemar.
Analis TF International Securities, Ming-Chi Kuo adalah orang dalam Apple top dunia dan dia terhubung ke rantai pasokan perusahaan. Kuo telah membagikan sejumlah detail tentang model iPhone 11 baru Apple yang akan datang dan ia hampir selalu akurat ketika membahas kebocoran iPhone.


Kuo mengatakan Apple iPhone 11 dan iPhone 11 Max baru keduanya akan mendapatkan upgrade kamera besar dengan array kamera belakang tiga-lensa.

Apple dulunya adalah pemimpin dalam kamera ponsel, tetapi perusahaan telah jauh tertinggal dari Google dan Huawei dalam beberapa tahun terakhir.

Mengikuti laporan Kuo, desain akhir iPhone 11 dan iPhone 11 Apple terungkap dalam serangkaian kebocoran. Desain itu sekarang telah ditata kembali dalam video baru, dan hasilnya sangat menakjubkan.

Setiap tahun, file terperinci yang berisi skema untuk desain iPhone Apple generasi berikutnya dicuri dari server di Foxconn, pabrik elektronik yang digunakan Apple untuk merakit iPhone-nya. File-file yang bocor digunakan oleh pembuat aksesori untuk merancang kasus pelindung sehingga mereka siap pada waktunya untuk setiap rilis iPhone baru.
Perancang grafis Hasan Kaymak telah membuat render baru untuk iPhone 11 mendatang. Seperti yang sering terjadi, saluran YouTube ConceptsiPhone mengumpulkan beberapa render Kaymak menjadi video yang menampilkan desain dari semua sudut. Singkatnya, iPhone 11 baru terlihat memukau dalam render ini.

Kaymak sedikit berlebihan dengan pantulan dalam rendernya, tetapi pengguna masih bisa mendapatkan gambaran yang sangat bagus tentang bagaimana iPhone 11 akan terlihat di kehidupan nyata begitu dirilis pada September mendatang. (age/age)