Dealer Suzuki Sudah Buka Pesanan Jimny

ryh, CNN Indonesia | Senin, 06/05/2019 09:10 WIB
Dealer Suzuki Sudah Buka Pesanan Jimny Suzuki Jimny 2019. (Foto: Courtesy of Suzuki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda empat (R4) mengakui beberapa dealer-nya telah membuka keran pemesanan generasi baru Jimny. Namun demikian, aktivitas itu dikatakan hanya sebatas inisiatif dealer Suzuki.

"Apabila ada yang memesan Jimny itu baru sebatas inisiatif dari dealer kami. Segala sesuatu masih proses," kata Head of Brand Development and Marketing Research SIS divisi roda empat Harold Donnel di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5).

Harold enggan menyebutkan dealer mana saja yang sudah berinisiatif lantaran belum ada keputusan resmi dari Suzuki Indonesia soal Jimny.


Menurutnya jika sudah ada pengumuman resmi dari Suzuki Indonesia, pihaknya akan merekap dealer mana saja yang siap menampung pesanan Jimny di Tanah Air.

"Tapi ada beberapa rekan dealer yang kasih info ke kami. Tapi kami tidak rekap berapa yang buka inden, dan rekap berapa yang sudah setor uang atau segala macam," katanya.

Belum lama ini beredar foto truk-truk di jalur bebas hambatan Tol Cikarang, Bekasi, Jawa Barat yang kedapatan mengangkut Jimny. Diduga unit-unit tersebut bakal didistrubusi ke dealer yang sudah membuka inden.

Terkait hal tersebut Harold tak memberi tanggapannya. Ia juga tidak mau menyebutkan berapa jumlah unit Jimny yang sedang disiapkan menjadi stok dealer.

"Karena itu masih dalam proses," ucapnya.

Harold bilang pihaknya masih mempertimbangkan banyak hal sebelum membawa Jimny mengaspal di Indonesia. Semua harus siap termasuk ketersediaan suku cadang mobil itu untuk jangka waktu 25 tahun ke depan.

"Lalu juga dari kesiapan kami dalam memasarkan produk itu dalam penjualan dan aftersales," ucapnya.

Ia menambahkan Suzuki juga harus memastikan antara suplai dan permintaan Jimny di Indonesia imbang. Jangan sampai ada kekecewaan konsumen karena tidak bisa mendapatkam mobil yang diinginkan. (ryh/fea)