Microsoft akan Luncurkan Perangkat Lipat dengan Android OS

Tim CNN Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 24/06/2019 14:45 WIB
Microsoft akan Luncurkan Perangkat Lipat dengan Android OS Ilustrasi. (Drew Angerer/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Microsoft akan meluncurkan perangkat lipat dengan sistem operasi Android. Perangkat yang masih misterius ini rencananya akan diluncurkan tahun depan.

Dilansir dari Mixmax, banyak pihak telah berspekulasi mengenai perangkat lipat besutan Microsoft sejak setahun terakhir. Hal ini semakin diperkuat dengan kabar bahwa perangkat telah dipamerkan secara internal.

Bentuk perangkat pun masih menjadi pembahasan. Ada yang mengatakan perangkat akan memiliki dua layar sebesar 9 inci dalam rasio aspek 4:3. Pendekatan yang berbeda jika dilihat dari PC lipat milik Lenovo.
Perangkat ini dikabarkan akan berjalan dalam sistem SoC Lakefield 10nm Intel dan memiliki konektivitas selalu aktif, bisa LTE atau 5G. Secara alami, perangkat akan menjalankan OS Windows Core.


Namun, bagian paling penting dari laporan adalah fakta bahwa perangkat tersebut dikatakan dapat menjalankan aplikasi Android. Zac Bowden dari Windows Central menguatkan kabar tersebut.

Gagasan aplikasi Android di Windows sama sekali bukan hal baru, dan yang mengikuti pengembangan Windows 10 kemungkinan akan akrab dengan Project Astoria. Strategi itu akhirnya dibatalkan, tetapi bagaimanapun juga, build Windows 10 terbaru dikirimkan dengan kernel Linux penuh di dalamnya.
Kabarnya perangkat ini akan datang pada paruh pertama tahun 2020. (age/age)