Negara yang Terdampak Gmail Down

Tim CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 16/08/2019 15:29 WIB
Negara yang Terdampak Gmail <i>Down</i> Ilustrasi. (Dok. Google)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aplikasi surel milik Google, Gmail down pada Jumat (16/8). Berdasarkan situs DownDetector, hingga pukul 15.00 WIB, 581 laporan masuk terkait Gmail down.

Dari peta DownDetector, laporan Gmail down paling banyak berasal dari Singapura, Filipina, Jepang, India dan Indonesia. Negara lain yang juga mengalami Gmail down adalah Thailand, China, Amerika Serikat, dan Australia.

Manila menjadi kota yang paling banyak melaporkan Gmail down di Filipina. Sementara Tokyo dan Osaka menjadi kota terbanyak yang melaporkan Gmail Down. Di Indonesia sendiri, Jakarta menjadi kota paling banyak yang melaporkan Gmail Down.
Dari total laporan, 48 persen di antaranya mengalami kesulitan log-in. Sementara 30 persen mengalami kesulitan menerima pesan. Sementara itu, 21 persen sisanya mengalami masalah pada website Gmail.


Di Indonesia sendiri, terdapat 122 laporan terkait Gmail down. Sebanyak 53 persen dari laporan tersebut mengungkap kesulitan menerima pesan masuk. Sementara 40 persen mengalami kesulitan log-in.

Dari peta down detector, terlihat lonjakan laporan Gmail down sejak pukul 14.00 WIB.

Warganet di seluruh negara yang mengalami Gmail down pun mulai mengeluh di Twitter.


(age/age)