Renault Umumkan Harga Triber Bulan Depan, Meluncur Desember

fea, CNN Indonesia | Kamis, 26/09/2019 19:22 WIB
Renault Umumkan Harga Triber Bulan Depan, Meluncur Desember Renault Triber. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Maxindo Renault Indonesia (MRI) mengungkap bakal meluncurkan secara resmi MPV Triber di dalam negeri pada Desember atau lima bulan sejak pertama kali diperkenalkan. Sampai peluncuran terjadi pemegang merek Renault itu terus menampung pemesanan dari konsumen.

Triber pertama kali diperkenalkan pada 12 Juli. Sepekan kemudian, mobil impor dari India ini menjadi bintang pameran stan Renault di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar 18-28 Juli.

COO MRI Davy J Tuilan mengatakan sejak GIIAS hingga saat ini Triber sudah dipesan sebanyak 1.300 unit. Para konsumen itu melakukan pemesanan walau belum ada harga resmi yang dirilis.


Saat GIIAS, MRI hanya menyampaikan varian teratas dari total tiga varian Triber bakal dijual antara Rp145 juta - Rp155 juta dengan status off the road.

Harga resmi belum disampaikan sebab saat itu MRI menunggu pernyataan resmi biaya kenaikan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dari 10 persen menjadi 12,5 persen.

"Harga akan saya umumkan, kalau tidak awal minggu depan, akhir minggu depan. Bisa tanggal 3,4, atau 5 Oktober," kata Davy saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (26/9).

Triber merupakan MPV yang ukurannya lebih besar dari Toyota Calya namun lebih kecil dari Toyota Avanza. Mobil ini menggunakan mesin 3-silinder 1.000 cc dengan 72 hp dan torsi 96 Nm.

Triber bisa alternatif buat masyarakat yang menginginkan MPV namun harganya setara produk Low Cost Green Car (LCGC). Dinilai dari penempatan harga, Triber juga bisa menjadi pesaing pas buat Wuling Confero S 1.500 cc. (fea)