Twitter Klarifikasi Keluhan 'Down' Saat Demo Mahasiswa

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 26/09/2019 19:54 WIB
Twitter Klarifikasi Keluhan 'Down' Saat Demo Mahasiswa Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Twitter menanggapi keluhan pengguna Indonesia yang mengatakan layanan tumbang pada Rabu (25/9).

Tidak sedikit netizen yang mengaitkan kesulitan akses Twitter dengan isu demonstrasi mahasiswa dan pelajar. Pasalnya, kesulitan akses berbarengan dengan aksi demonstrasi pada Selasa (24/9) dan Rabu (25/9).

"Kita tidak ada masalah soal itu. Kita bisa mengonfirmasi bahwa isu teknis itu tidak ada. Kita baik-baik saja,"  kata Country Industry Head Twitter Indonesia dan Malaysia, Dwi Adriansah usai acara #LifeonTwitter, Kamis (26/9).


Menanggapi rumor keterkaitan demo dengan kesulitan akses, Dwi mengatakan kedua hal tersebut tidak berhubungan. Pasalnya tidak ada kendala teknis jaringan yang dialami oleh Twitter.

"Ya karena tidak ada masalah di back-end saya bisa konfirmasi tidak ada hubungan apa-apa apa pun kejadiannya hari itu," kata Dwi.

Dwi juga mengatakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) tidak melakukan komunikasi atau koordinasi dalam bentuk apa pun apabila memang terjadi perlambatan akses Twitter.

"Tidak ada koordinasi dari Kemenkominfo," katanya.

Warganet di Twitter tergabung dalam #AyoSemuaBergerak juga mengaitkan kesulitan akses Twitter dengan aksi demonstrasi.





(jnp/evn)