Colosseum dan Banjir DKI, #4niesCuciTangan Menggema

CNN Indonesia | Selasa, 17/12/2019 19:08 WIB
Colosseum dan Banjir DKI, #4niesCuciTangan Menggema Tagar #4niesCuciTangan menggema di Twitter. Warganet mengkritik Gubernur DKI Anies Baswedan soal kasus diskotek Colosseum dan banjir Jakarta. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Alberto Ali usai mencabut penghargaan Adikarya Wisata bagi diskotek Colosseum.

Netizen sempat heboh karena tanda tangan Anies pada sertifikat Adikarya Wisata. Namun Anies berkilah bahwa tanda tangan tersebut adalah tanda tangan cetak. 

Akibat tindakannya, warganet di Twitter meneriakkan #4niesCuciTangan. Tagar ini juga menembus jajaran trending topic di Twitter di Indonesia.


Seorang warganet bahkan sampai membuat utas yang berisi kompilasi Anies yang terkesan tidak mau disalahkan dalam beberapa kesempatan, misalnya saat polusi udara Jakarta, hingga busa di Kali Item.


Beberapa warganet membuat sebuah kolase foto yang menunjukkan bahwa Anies selalu dapat berkilah ketika ada sebuah kejadian yang berdampak negatif bagi citranya.



Warganet juga seolah menyindir Anies, dengan gambar lima langkah mencuci tangan yang benar. Anies disindir karena selalu berkilah agar tak menjadi orang yang disalahkan.

[Gambas:Video CNN]

Tak hanya soal kontroversi pencabutan penghargaan untuk Colloseum, Anies juga dikritik akibat banjir di beberapa titik Jakarta akibat hujan deras pada hari ini, Selasa (17/12).

Lantas, warganet membagikan pernyataan-pernyataan Anies mengenai air hujan yang masuk ke tanah bukan dialirkan ke laut disertai tagar #4niesCuciTangan.





Warganet juga terlihat membagikan foto hingga video beberapa titik di Jakarta yang mengalami luapan air akibat intensitas hujan yang tinggi.



(jnp)