WhatsApp Rilis Fitur Hapus Pesan Sendiri Otomatis

CNN Indonesia | Selasa, 17/03/2020 06:54 WIB
WhatsApp Rilis Fitur Hapus Pesan Sendiri Otomatis Ilustrasi Whatsapp. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Layanan pesan instan milik Facebook, yakni WhatsApp telah merilis fitur hapus pesan otomatis (Disappearing Messages) versi beta untuk WhatsApp versi 2.20.83 dan 2.20.84.

Fitur disappearing messages versi beta diketahui tengah diuji coba untuk obrolan di grup, namun hanya kontak tertentu yang ditunjuk sebagai admin yang bisa mengaktifkan fitur ini.

Menurut portal berita NDTV, dikutip dari situs Wabetainfo, saat fitur disappearing messages dirilis secara masif, nantinya pengguna bisa mengatur kapan pesan WhatsApp akan terhapus secara otomatis.


WhatsApp menyediakan sejumlah opsi yaitu Off (pengguna tidak ingin mengaktifkan fitur), satu jam, satu hari, satu minggu, satu bulan bahkan satu tahun.


Sebelumnya, WhatsApp secara resmi merilis fitur dark mode (mode gelap) untuk semua perangkat Android dan iOS.

Untuk bisa menggunakan mode gelap WhatsApp, pastikan layanan pesan yang digunakan di Android dan iOS menggunakan versi terbaru. Di iOS, WhatsApp teranyar versi 2.20.30. Sementara di Android, versi teranyar adalah 2.20.69.

Selain fitur hapus pesan otomatis, ada fitur lain yang bakal dirilis WhatsApp seperti fitur panggilan tunggu.

[Gambas:Video CNN]

Perusahaan bakal memperkenalkan opsi panggilan tunggu (call waiting) tahun ini. Jika pengguna sedang melakukan panggilan telepon dan menerima panggilan lain, akan muncul menu 'drop down'.

Opsi drop down difungsikan untuk menolak atau menjawab panggilan lain yang masuk. Selain panggilan tunggu, ada fitur emoji baru versi 13.0 dan transfer akun.

(din/DAL)