Johnny di Mata Najwa, Netizen Ungkit Menteri Soeharto Harmoko

CNN Indonesia | Kamis, 15/10/2020 10:26 WIB
Netizen singgung Menteri era Soeharto, Harmoko saat Menkominfo Johnny Plate menegaskan tak boleh membantah sesuatu yang dinyatakan hoaks oleh pemerintah. Menteri Penerangan era Soharto, Harmoko. (AFP PHOTO / AGUS LOLONG)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sosok mantan Menteri Penerangan di Era Soeharto, Harmoko kembali ramai diperbincangkan di media sosial Twitter. Hal itu terjadi setelah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menjadi narasumber dalam acara televisi Mata Najwa yang dipandu Najwa Shihab.

Perbincangan mengenai Harmoko lebih mengarah pada membandingkannya dengan dengan sosok Johnny dalam memberi pernyataan. Johnny diketahui menegaskan tidak boleh ada yang membantah sesuatu yang telah dinyatakan hoaks oleh pemerintah.

Salah satu akun yang membicarakan Harmoko adalah @roses_man. Dia mengingat Harmoko merupakan sosok yang juga tidak bisa dibantah.


"Mending pak harmoko... Kalo dia blg harga cabe segitu, di pasar gk ada yg lbh mahal dari yg dia sebutin.... ," kicau @roses_man, Kamis (15/10).

Senada akun @Priharyanto6 menyampaikan Harmoko sosok yang benar dalam menyampaikan kabar. Misalnya, dia menyebut kabar mengenai harga sayuran di pasar saat itu.

"Lah lebih bener Harmoko. Kalau dia bilang kol gepeng Rp.3000 di pasar induk , beneran Rp.3000," kicau @Priharyanto6.

Sementara itu, akun @MasAyravi7684 membandingkan gaya bicara Harmoko dengan Johnny. Dia menilai Harmoko tidak pernah menggunakan ada yang tinggi dalam berbicara.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate saat ditemui di Kantor DPP Partai Nasdem JakartaMenteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate.

"Harmoko yg kita denger ngga pernah bentak orang, menurut petunjuk Bapak Presiden.. Wajah menyeringai dengan mata tersenyum, yg Plate ini kalo ngomong nglebihin mandra yg marahin Basuki... Nyerocos," kicau @MasAyravi7684.

Di sisi lain, akun @LoneAlonAe mengenang sosok Harmoko yang rutin mengumumkan harga sembako di pasar induk melalui Radio Republik Indonesia (RRI). Sehingga, dia menilai kondisi itu lebih baik dari pada saat ini.

"Gawean mbah Harmoko di RRI tiap hari umumin harga sembako n sayur mayur di pasar2 induk dari cabe kriting ampe wortel tanpa daun.. dengan mulut terbuka bnyak hal yg jauh lbh baik pada masa2 itu," kicau @LoneAlonAe.



(jps/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK