City Hatchback Hadir, Honda Bantah Jazz Setop Penjualan

CNN Indonesia | Kamis, 26/11/2020 16:02 WIB
Honda mengaku telah melakukan riset mengenai model terbaru City yang kini hadir sebagai model hatchback di Indonesia. Ilustrasi mobil Honda City Hatchback. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Honda Prospect Motor (HPM) mengaku telah melakukan riset mengenai model terbaru City yang kini hadir sebagai model hatchback. Riset dilakukan terkait kemungkinan mobil itu dipasarkan di Indonesia berbarengan dengan Jazz atau sebagai penggantinya.

"Apakah City akan diluncurkan dan apakah akan menggantikan Jazz atau berdampingan dengan Jazz itu sedang kami pelajari," kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM melalui pesan singkat, Kamis (26/11).

City hatchback telah diluncurkan perdana di Thailand, Selasa (24/11) waktu setempat. Mobil tampil berbeda terutama pada bagian buritan yang tentunya sudah tidak mempunyai 'buntut'.


Mobil ini menggunakan mesin 1.000 cc 3-silinder, 12-katup, DOHC VTEC turbo, yang menghasilkan tenaga maksimum 120,3 hp pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 173 nm pada 2.000 hingga 4.500 rpm.

Mesin dikatakan sudah memenuhi standar EURO 5 dan memiliki tingkat emisi CO2 hanya 100 gram/kilometer. Mobil ini juga dilengkapi sejumlah fitur hiburan hingga keselamatan.

Billy belum mau mengungkap hasil riset perusahaan. Tapi kata dia yang Honda selalu berupaya menghadirkan produk otomotif dengan menyesuaikan kebutuhan konsumen.

"Yang pasti kami akan berikan suatu model yang cocok untuk kebutuhan konsumen yang sesuai dengan target pasarnya," ucap dia.

Lebih lanjut, Billy memastikan sejauh ini Jazz masih diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia.

"Saat ini Honda Jazz masih diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia. Kami juga selalu mempelajari apa yang disukai dan diinginkan oleh konsumen di Indonesia dari Honda Jazz," kata Billy.

Sebelumnya, Honda Cityhatchback akhirnya diluncurkan Selasa (24/11) di Thailand. Peluncurannya berbarengan dengan all new Honda City e:HEV atau hybrid.

Kedua model ini melengkapi jajaran "The City Series" yang menjadi salah satu model terlaris Honda di Thailand.

Honda City adalah salah satu senjata Honda Thailand selama hampir 20 tahun, dan diklaim konsisten memimpin pasar subcompact di negara tersebut.

Honda City generasi ke-5 yang diluncurkan pada November 2019, merupakan Honda City pertama yang menggunakan mesin 1.000 cc dengan penjualan dan pemesanan lebih dari 35.000 unit dalam kurun waktu satu tahun.

(ryh/DAL)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK